6 Pemain yang Berpotensi Pindah ke Klub Besar Setelah Tampil di Euro 2020

"Beberapa pemain tampil bagus dan berpotensi pindah ke klub besar. Inilah mereka."

Feature | 15 July 2021, 16:14
6 Pemain yang Berpotensi Pindah ke Klub Besar Setelah Tampil di Euro 2020

Libero.id - Euro 2020 dinilai beberapa orang sangat menghibur dan memunculkan sejumlah penampilan membanggakan dari beberapa pemain. Sejumlah nama bahkan diprediksi akan berganti klub pada transfer window musim panas 2021.

Sepanjang turnamen, bintang-bintang mapan seperti Cristiano Ronaldo, Raheem Sterling, Jorginho, hingga Romelu Lukaku mencuet ke  permukaan berkat performanya. Itu semua hasil dari penampilan mereka yang bagus sepanjang musim lalu, yang mencapai puncak pada Euro 2020.

Selain nama-nama populer, ada juga beberapa pemain yang menjadi Euro 2020 sebagai panggung untuk memikat klub yang lebih besar.  Ada yang berhasil, tapi tidak sedikit yang berakhir dengan kekecewaan.

Berikut ini terdapat 6 pemain Euro 2020 yang memiliki potensi berganti seragam pada transfer window musim panas 2021:


1. Jeremy Doku (Belgia)

Pemain sayap Rennes berusia 19 tahun itu hanya membuat dua penampilan untuk Belgia di turnamen. Tapi, dia benar-benar bertenaga ketika menggantikan Eden Hazard yang cedera dalam kekalahan perempat final dari Italia.

Itu sudah cukup meyakinkan Arsenal, Liverpool, hingga Bayern Muenchen untuk serius memburu Doku. Pasalnya, dia adalah pemain yang paling merepotkan lini belakang  Italia. Dia menyelesaikan delapan dribel. Itu terbanyak pemain U-20 di Euro sejak 1980. Doku juga menyelesaikan dribel terbanyak dari pemain U-21 mana pun di lima liga top Eropa musim lalu.


2. Denzel Dumfries (Belanda)

Dumfries merupakan pemain Belanda yang paling bersemangat saat meraih tiga kemenangan berturut-turut di fase grup. Bahkan, bek sayap kanan itu mencetak gol dalam kemenangan atas Ukraina dan Austria.

Bersama PSV Eindhoven, Dumfries telah tampil pada lebih dari 200 penampilan. Dia tetap dikontrak di PSV hingga 2023. Tapi, dengan Mino Raiola sebagai agen, segala hal bisa terjadi pada Dumfries selama jendela transfer musim panas ini. Kabarnya, Everton dan Inter Milan siap mengajukan tawaran.


3. Manuel Locatelli (Italia)

Performa Locatelli untuk Sassuolo sepanjang musim lalu  membuatnya diperkirakan akan bergabung dengan Manchester City, Juventus, atau Real Madrid jauh sebelum Euro 2020 dimulai. Dan, Locatelli benar-benar menunjukkan kelasnya di Euro 2020. Dia menjadi aset yang cerdik bagi Roberto Mancini.


4. Domenico Berardi (Italia)

Berardi membuat enam penampilan untuk Italia dalam kemenangan di Euro 2020 dengan mencetak gol penalti dalam kemenangan adu penalti atas Inggris di final.

Dia mencetak 97 gol dalam 275 penampilan untuk Sassuolo, termasuk 17 gol di Serie A 2020/2021. Itu jumlah terbaik sepanjang kariernya. Pelatih berpengaruh Roberto de Zerbi telah pergi ke Shakhtar Donetsk, dan tampaknya  juga saatnya bagi Berardi untuk beralih ke hal-hal yang lebih besar. Pindah ke klub yang lebih besar di Italia maupun luar negeri.


5. Mikkel Damsgaard (Denmark)

Damsgaard jelas bukan pengganti Christian Eriksen. Tapi, dia seolah menjawab semua keraguan. Meski pemain berusia 21 tahun itu tidak benar-benar bersinar di Serie A untuk Sampdoria musim lalu, dia mencetak dua gol dan empat assist dalam 35 penampilan.

Tendangan jarak jauhnya saat melawan Rusia sangat istimewa. Sementara tendangan bebasnya untuk membuka skor melawan Inggris di semifinal lebih baik. Anak muda itu juga mencetak dua gol dan membuat dua assist dalam kemenangan 8-0 atas Moldova di Kualifikasi Piala Dunia 2022, beberapa bulan lalu.

Presiden Sampdoria, Massimo Ferrero, telah menyatakan Damsgaard tidak untuk dijual. "Saya menjaganya dengan ketat dan kami akan membantunya berkembang, karena saya ingin mendapatkan keuntungan yang sehat pada akhirnya," katanya kepada GR Parlamento.


6. Roman Yaremchuk (Ukraina)

Pemain No.9 yang didambakan Ukraina sejak Legenda yang kini merupakan pelatih timnas, Andriy Shevchenko, pensiun pada 2012. Bermain di Belgia untuk Gent, Yaremchuk tampaknya telah belajar dengan baik dari mantan striker legendaris Milan itu. Dia mencetak dua gol dalam perjalanan Ukraina ke perempat final. 

Dengan 20 gol di kompetisi Belgia, West Ham United membutuhkan striker dan dikabarkan berada di barisan depan untuk merekrut Yaremchuk. Sementara Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers juga dikabarkan tertarik.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network