Super Langka! Hanya ada 3 Pemain Argentina yang Bermain untuk Arsenal

Feature | 05 August 2021, 19:10
Super Langka! Hanya ada 3 Pemain Argentina yang Bermain untuk Arsenal
Emi Martinez

"Ada dua kemungkinan: pemainnya jelek atau klubnya yang tidak dianggap penting."

Libero.id - Beda dengan Tottenham Hotspur, tidak banyak pesepakbola Argentina yang mendapatkan kesempatan bermain di Arsenal. Entah selera atau kebetulan, fakta menunjukkan hanya ada tiga pemain dari Negeri Tango di Highbury atau Emirates Stadium.

Dari Diego Maradona, Gabriel Batistuta, Hernan Crespo hingga sosok legenda hidup di era sepakbola modern Lionel Messi, Argentina terus-menerus menghasilkan pemain sepakbola hebat. Anehnya, sangat sedikit yang membela Arsenal.

Sambil bercanda, banyak pendukung klub rival Arsenal yang mengatakan tentang dua hal lucu. Pertama, pemain Argentina dianggap tidak pantas membela Arsenal. Atau, yang kedua, sebaliknya, The Gunners tidak dianggap bukan tim besar oleh orang-orang di Argentina.

Untuk menjawab hal tersebut, Arsenal pada transfer window musim panas 2021 dihubungkan dengan seorang pemain Argentina anggota La Albiceleste di Copa America 2021. Dia adalah penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez.

Jika transfer terjadi, Lautaro akan menjadi pemain Argentina keempat di Arsenal. Pertanyaannya kemudian adalah bisakah dia menciptakan kembali kesuksesan Liga Premier seperti halnya Sergio Aguero?

Tapi, sebelum itu terjawab, berikut ini adalah 3 pemain Argentina yang pernah mendapatkan kesempatan membela Arsenal:

10 Foto Kim Yeon-koung, Pevoli cantik Korea Hero Saat Singkirkan Turki

10 Foto Kim Yeon-koung, Pevoli cantik Korea Hero Saat Singkirkan Turki


1. Emiliano Martinez

Martinez pindah ke London Utara dari Independiente, 11 tahun lalu, dan tidak pernah mendapatkan banyak perhatian sampai 10 tahun kemudian. Dia sempat menikmati masa pinjaman dengan Oxford United, Rotherham United, dan Sheffield Wednesday untuk sementara waktu.

Penjaga gawang itu sebenarnya menjadi favorit penggemar Arsenal di akhir kariernya di Emirates Stadium. Tapi, secara mengejutkan, manajemen mendatangkan Bernd Leno sehingga Martinez hanya menjadi cadangan. Dia baru tampil ketika Leno cedera. Salah satunya saat tampil luar biasa membantu klub meraih gelar Piala FA ke-14.

Karena itu,  banyak pendukung Arsenal yang marah ketika Martinez dijual ke Aston Villa di musim panas hanya dengan 20 juta pounds (Rp398 miliar). Fans semakin marah setelah melihat Martinez tampil perkasa bersama Argentina ketika menjuarai Copa America 2021.


2. Nelson Vivas

Beberapa puluh tahun lalu, Arsenal pernah mengontrak full back kanan Argentina bernama Nelson Vivas. Arsene Wenger mengeluarkan 1,5 juta pounds (Rp29 miliar) untuk membawa pemain Boca Juniors itu ke London Utara hanya untuk bermain sebagai cadangan bagi Lee Dixon dan Nigel Winterburn.

Vivas hanya bermain 18 pertandingan dalam kampanye pertamanya di Highbury. Dia juga mencetak satu gol di London Utara dan itu terjadi di Piala Liga melawan Derby County. Tapi, dia gagal mengeksekusi penalti melawan Middlesbrough di kompetisi yang sama selama kampanye berikutnya.

Kemudian, Vivas dipinjamkan ke Celta Vigo pada 2000 sebelum dijual ke Inter Milan setahun kemudian. Dia akhirnya pensiun dan kembali di negara asalnya. Kemudian, sempat menjadi pelatih di sejumlah klub lokal Argentina. Dan, sekarang Vivas dikenal sebagai asisten Diego Simeone di Atletico Madrid.


3. Fabian Caballero

Di era yang sama dengan Vivas, Wenger mengontral seorang striker berkebangsaan Argentina dengan status pinjaman dari klub elite Paraguay, Cerro Porteno. Dia adalah Fabian Caballero. Dia datang hanya beberapa bulan setelah Vivas tiba di London Utara dan dia bertahan sampai akhir musim sebelum kembali ke Amerika Selatan.

Caballero berhasil masuk ke lapangan selama total 45 menit saat menggantikan Freddie Ljungberg melawan Middlesbrough di Liga Premier dan Dennis Bergkamp dalam kekalahan Piala Liga 0-5 dari Chelsea.

Setelah gagal dengan Arsenal, Caballero memulai perjalanan di banyak negera. Dia bermain di Skotlandia, Korea Selatan, Siprus, Guatemala, Chile, dan Yunani dalam 12 tahun berikutnya.

(muhammad alkautsar/anda)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Hasil Pertandingan Arsenal

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Klasemen