Momen Davide Calabria Cetak Gol untuk AC Milan di Detik 25

"Ini terjadi saat tandang ke markas Atalanta dan I Rossoneri akhirnya unggul 3-2."

Viral | 04 October 2021, 03:43
Momen Davide Calabria Cetak Gol untuk AC Milan di Detik 25

Libero.id - AC Milan hanya butuh 28 detik untuk menjebol jala Atalanta Bergamo pada laga lanjutan Serie A di Gewiss Stadium, Senin (4/10/2021) dini hari WIB. Sosok yang menjadi head line adalah Davide Calabria.

Menghadapi La Dea dengan kewajiban mempertahankan rentetan hasil bagus di kompetisi domestik membuat I Rossoneri menampilkan kekuatan terbaiknya. Stefano Pioli menurunkan starting line-up terbaiknya. Mike Maignan di bawah kistar gawang.

Pengganti Gianluigi Donnarumma itu dilindungi Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, dan Theo Hernandez. Lalu, Sandro Tonali dan Franck Kessie sebagai gelandang tengah. Kemudian, Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, dan Rafael Leao sebagai trio gelandang serang yang menyokong Ante Rebic.

Hasilnya langsung terasa di menit-menit awal. Ketika wasit meniup peluit kick-off, Milan langsung mengambil inisiatif dengan melancarkan serangan kilat ke area pertahanan Atalanta.

Tanpa banyak basa-basi, bola dari tengah segera disodorkan kepada Calabria yang maju dari posisi di sayap belakang. Menerima bola sambil berlari, pemain Italia itu tanpa kesulitan menakhlukkan Juan Muso, yang terlihat kaget di bawah mistar gawang La Dea. 

Gol itu tercipta di detik 25 dan tercatat sebagai gol tercepat di kompetisi elite Italia sejak 2004/2005. Gol tercepat lahir di detik delapan saat Leao membawa Milan mengalahkan Sassuolo. Kemudian, Suley Muntari mencetal gol di detik 18 saat Milan bertemu Juventus.

Terlepas dari gol kilat Calabria, kemenangan 3-2 atas Atalanta cukup penting. Ini menjadi obat kekecewaan dari kekalahan menyakitkan dari Atletico Madrid di Liga Champions pada tengah pekan lalu. Kekalahan itu membuat I Rossoneri menderita dua hasil negatif beruntun karena di laga pertama menyerah dari Liverpool.

Namun, yang paling penting dari hasil atas Atalanta adalah keberhasilan melanjutkan catatan impresif di Serie A. Faktanya, Milan belum pernah kalah. Dari tujuh laga, mereka menang enam kali. Satu-satunya hasil imbang didapatkan dari Juventus.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network