Selamat Ulang Tahun!

Rapor 5 Pemain Argentina yang Tampil Memukau Saat Kalahkan Peru

"Tidak ada nama Lionel Messi..."

Analisis | 15 October 2021, 10:08
Rapor 5 Pemain Argentina yang Tampil Memukau Saat Kalahkan Peru

Libero.id - Argentina menang dengan skor tipis 1-0 saat menjamu Peru di Estadio Monumental, Jumat (15/10/2021) pagi WIB. Dengan hasil tersebut, Lionel Messi dan rekan-rekan tetap menempel Brasil yang ada di puncak klasemen Pra Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Satu-satunya gol pada laga tersebut dicetak oleh Lautaro Martinez pada menit ke-43. Sementara itu Peru gagal memanfaatkan hadiah penalti pada menit ke-65, bola tendangan Yoshimar Yotun membentur mistar atas gawang Emiliano Martinez.  Skor tetap 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Lalu, siapa sajakah pemain La Albiceleste yang tampil bagus dalam laga tersebut? Kami telah melansir data dari Sofascore untuk melihat statistik penampilan secara keseluruhan.

Inilah 5 teratas pemain Argentina yang tampil bagus diantara yang lainnya :

1. Rodrigo De Paul

Urutan pertama ada  Rodrigo De Paul. Meski tak mencetak gol, ia sukses merepotkan barisan pertahanan Peru dengan total dua upaya dribel yang semuanya sukses.

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Selain itu, De Paul juga menjadi pemain Argentina yang paling banyak menyentuh bola sebanyak 116 kali sentuhan. Perannya di sisi kanan juga sangat bagus terbukti dengan 8 umpan akurat serta 2 umpan kunci. De Paul juga kokoh saat berduel, dimana ia menang 7 dari 9 kali duel.

2. Cristian Romero

Dimainkan sebagai sebagai bek tengah, Romero membuat barisan pertahanan Argentina aman dari berbagai upaya  serangan pemain Peru.

Menurut catatan ada tiga intersep dan empat tekel yang Romero buat pada laga ini. Selain itu, Romero memenangkan 8 dari 9 duel yang terjadi. Bahkan, sebetulnya Romero hampir mencatatkan namanya di papan skor andai golnya pada menit-menit awal tidak dianulir karena offside.

3. Giovani Lo Celso

Sama seperti yang lain, meski tak mencetak gol atau memberikan assist, Lo Celso dapat dengan baik menjaga kedalaman lini tengah Argentina.

Sepanjang laga, pemain Tottenham Hotspur ini sukses membuat 1 sapuan, 1 intersep, dan juga 4 tekel. Lo Celso juga bagus saat berduel dengan memenangkan 11 dari 13 duel yang terjadi.

4. Lautaro Martinez

Martinez menjadi satu-satunya pencetak gol untuk Argentina. Selain itu pemain Inter Milan ini juga membuat satu umpan kunci dan tiga intersep.

Namun, selain itu tak banyak yang bisa ia lakukan sebelum akhirnya ditarik keluar lima menit jelang laga berakhir.

5. Nicolas Otamendi

Rekan duet Romero di jantung pertahanan Argentina, Otamendi juga tampil sama baiknya. Otamendi mencatatkan dua sapuan dan tiga tekel pada laga tersebut. Selain itu, Otamendi mencatatkan 89 sentuhan dengan akurasi operan hampir sempurna yakni 99 persen.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan