Momen Goal Paling Menyakitkan dari Dusan Tadic saat Ajax Permalukan Borussia Dortmund

"Ngeri-ngeri ngilu. Cek videonya !"

Viral | 04 November 2021, 10:33
Momen Goal Paling Menyakitkan dari Dusan Tadic saat Ajax Permalukan Borussia Dortmund

Libero.id - Dalam matchday keempat Liga Champions grup C musim 2021/22, Ajax Amsterdam berhadapan dengan Borussia Dortmund pada Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. 

Laga yang berlangsung di Signal Iduna Park itu berlangsung dengan seru dan tuan rumah harus berlaga dengan 10 pemain setelah Matt Hummels menerima kartu merah pada menit ke-29.

Dan karena faktor itu juga, Ajax Amsterdam berhasil mencuri kemenangan dengan skor 3-1 di markas Borussia Dortmund.

Kendati demikian, Die Borussen justru berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui Marco Reus yang mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol lewat penalti di menit ke-37.

Pada mulanya Ajax yang unggul jumlah pemain malah justru kesulitan untuk membuat gol. Kebuntuan baru bisa terpecahkan di menit ke-72.

Dari semua gol yang dicetak oleh wakil Eredivisie Belanda, penghormatan khusus perlu diberikan pada sang kapten yakni Dusan Tadic atas pengorbanannya.

Bisa dibilang, pengorbanan dari Tadic ialah yang memantik api semangat rekan-rekannya.

Tadic menyambar bola lambung dengan tendangan voli. Ia tampak seperti terbang saat menerima bola itu. Sayangnya, Tadic gagal mendarat dengan baik.

Bola sambaran Tadic meluncur ke gawang dan naasnya begitupun dengan Tadic yang menabrak tiang gawang. Insiden itu membuat ngilu para penggemar. Dan pastinya sangat menyakitkan bagi Tadic.

Pemain asal Serbia berusia 32 tahun itu pun terlihat kesakitan dengan tubrukan dengan tiang gawang itu, bahkan Tadic sampai harus memegangi alat kelaminnya saat merayakan gol.

Kendati demikian, gol tersebut menjadi momentum kebangkitan alias titik balik bagi Ajax. Sebastian Haller menggandakan keunggulan di menit ke-83. Kemudian Davy Klaassen  menyegel kemenangan Ajax dengan gol di menit 90+3.

Dengan kemenangan tersebut, Ajax kini memuncaki klasemen sementara Grup C dengan torehan 12 poin. Mereka tentu jadi klub favorit yang akan lolos ke babak sistem gugur.

Dan akankah Ajax Amsterdam mencapai level yang sama ketika mereka mencapai semifinal pada musim 2019-20? Masih jadi tanda tanya.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network