Marco Simic dkk pesta gol di pekan 16 BRI Liga 1
Pertemuan antara PSM melawan Persija warnai pekan 16 BRI Liga 1. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021). Dalam pertandingan tesebut Simic dkk mampu tumbangkan PSM dengan skor telak.

Persija menekan PSM sejak peluit dibunyikan. Meski menguasai jalannya pertandingan, Persija tak mampu bobol gawang PSM di babak pertama. Skor kacamata 0-0 untuk kedua tim.

Selepas turun minum, tepat di menit 56 Persija mampu buka keunggulan melalui Simic. Gol terjadi saat Simic mampu konversi umpan silang dari sisi kanan pertahan PSM. 0-1 Persija memimpin pertandingan.

Tak sampai 10 menit dari gol pertama, Persija kembali menambah pundi-pundi gol. Kali ini Osvaldo yang mampu cetak gol melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti. 0-2 Persija menambah keunggulan.

Sebelum laga usai, Braif Fatari tutup pesta gol Persija melalui penempatan bola yang cantik di sisi kanan penjaga gawang PSM. Pemain muda tersebut lengkapi kemenangan 0-3 Persija atas PSM.

Laga tersebut benar-benar milik Persija. Pasalnya, Persija sangat mendominasi pada pertandingan tersebut. Dengan 63 persen penguasaan bola dan 7 kali percobaan tendangan ke arah gawang.

Sementara PSM hanya catatkan 37 persen penguasaan bola, dan tak ada satupun percobaan tendangan yang mengarah ke gawang Persija.

Laga tersebut berjalan cukup keras dan cenderung kasar. Statistik menunjukan 18 pelanggaran dilakukan oleh PSM dan mendapat 2 kartu kuning. Sedangkan 16 pelanggaran dilakukan oleh Persija dan mendapat 3 kartu kuning.

Hasil tersebut kini tempatkan Persija naik satu tingkat ke peringkat 8. Sementara bagi PSM, hasil tersebut menjadikan PSM turun 1 tingkat ke posisi 11.

Sementara, pada Selasa (7/12/2021) ada hasil dari pertandingan yang lain. PSS Sleman yang harus berbagi angka 1-1 saat menghadapi Persipura dan Persita yang harus mengakui keunggulan 2-3 dari PSIS Semarang.

Klasemen sementara BRI Liga 1 2021



Top skor sementara BRI Liga 1 2021
1. Spasojevic 12 gol
2. Ezzejjari 10 gol
3. Marco Simic 10 gol
4. Ciro Alves 9 gol
5. F. Torres 9 gol