Sebagai pemain senior, Maguire dan Matic membikin aturan untuk seluruh skuad. Maguire melanggar dan yang memergoki adalah Matic.
Kapten Manchester United Harry Maguire menerima denda, dan yang menarik dari cerita ini adalah ketika Maguire denda diberikan karena melanggar peraturan yang dia buat sendiri. Tapi Maguire bukan pemain tunggal dalam cerita ini.

Bagaimana mungkin ini bisa terjadi? Duduk perkaranya begini, kita tahu Maguire dan satu nama lainnya yakni Nemanja Matic merupakan dua tokoh senior dan dihormati di United, jadi mereka merasa punya otoritas untuk membahas cara-cara agar para pemain bisa didisiplinkan.

Mereka membuat list peraturan beserta jenis denda sebagai konsekuensinya. Dengan asumsi jika perilaku para pemain di bawah standar yang diharapkan, maka denda akan menanti. Dalam arti kata lain jika seseorang melakukan tindakan di luar aturan yang dibuat Maguire dan Matic, mereka akan dipaksa untuk membayar denda.

Tentu sebagai kapten dan pemain senior itu merupakan inisiatif yang bagus. Patut diapresiasi. Tapi ajaibnya, Maguire akhirnya menjadi salah satu pemain pertama yang terkena denda tersebut dan asal tahu saja, Maguire justru kedapatan melanggar aturan oleh Matic.

Terdengar aneh, konyol, dan agak drama, tapi begitulah kenyataannya. "Dia didenda, ya," kata Matic kepada situs resmi klub.

"Dia membawa ponselnya ke tempat gym."

Matic sepenuhnya menyadari, bahwa itu merupakan kejadian dan cara yang aneh, sebab mereka berdualah yang memprakarsai aturan itu. Namun selang beberapa hari Maguire malah 'berkhianat'

"Masalahnya adalah saya dan dia, yang membuatnya peraturan itu dan kita yang memutuskan berapa dendanya! Beberapa hari kemudian, dia membawa ponsel ke gym, jadi saya berkata, 'Harry, maaf ... '

"Ini sangat penting, disiplin dalam tim kami. jadi itulah mengapa kami membuat beberapa aturan dasar." Kata Matic.

Tapi Maguire menganggap denda yang diberikan kepadanya itu termasuk dalam kategori yang rancu, bahkan dia berkata mungkin memerlukan pemeriksaan VAR.

"Saya pernah didenda satu kali yang masih bisa diperdebatkan," jelas pemain timnas Inggris itu.

Maguire merasa tidak bermain handphone, dan salah satu aturan yang dibuat ialah tentang penggunaan ponsel.

"Ini gila, tapi saya biarkan Nemanja melakukannya. Ketika Anda bertemu di gym sebelum pelatihan untuk pra-aktivasi, Anda tidak diizinkan menggunakan ponsel. Kami melakukan pra-aktivasi; saya tidak memegang ponsel saya,” ucap Maguire yang berbicara pada Matic.

"Tapi kemudian Anda pergi keluar untuk memakai sepatu dan Anda tidak diizinkan untuk menggunakan telepon Anda selama periode itu. Saya memiliki telepon saya dan membawanya bersama saya.”

"[Tetapi] saya tidak menggunakan ponsel saya. Saya langsung pergi untuk dipijat, dan Nemanja mendenda saya karena itu. Tapi dia ketat dengan semua orang jadi saya senang. Saya bisa menetapkan standar,” ujar Maguire.

Giliran untuk Matic akhirnya tiba, pemain yang merangkap asisten pelatih itu juga harus mendenda dirinya sendiri setelah dia terlambat untuk pertemuan tim sebelum pertandingan melawan Newcastle.

Ya, aturan lainnya adalah tidak boleh telat saat latihan atau pertemuan-pertemuan penting klub. Mengenai hal itu Matic berkata, "Saya terlambat ke pertemuan. Di depan ruangan [tempat pertemuan itu berlangsung] saya sedang berbicara dengan Paul [Pogba], jadi saya akan memintanya untuk membayar 50 persen dari denda saya. Saya tidak ' Aku tidak tahu apakah dia akan menerimanya!" pungkasnya.