Sebelumnya, Barjuan melatih tim Barcelona B
Sergi Barjuan secara resmi diumumkan sebagai pelatih kepala sementara Barcelona, ​​menyusul pemecatan Ronald Koeman pada Rabu lalu.

Adapun Barjuan sendiri sebelumnya merupakan pelatih kepala tim Barcelona B dan kini pria berusia 49 tahun itu telah dipromosikan ke tim utama sebagai nahkoda sementara Blaugrana hingga pihak manajemen klub menyelesaikan transfer Xavi Hernandez dari Al Sadd.

Terhitung, Barjuan akan memimpin sesi latihan pertamanya dengan tim utama Barcelona sejak ia dilantik jadi pelatih sementara dan seperti dilansir dari Marca, Joan Laporta sendiri telah memperkenalkannya ke Frenkie de Jong dkk.



Menurut beberapa laporan media lokal Spanyol, Barjuan sendiri dianggap sebagai orang yang ideal untuk menjaga Barcelona terus berada dalam permainan terbaiknya sementara dan saat ini klub Catalan itu tengah berjuang keras untuk membawa Xavi dari Al Sadd.

Selama menjadi pemain Barcelona, ​​​​Barjuan telah memainkan 386 pertandingan dan memenangkan sembilan trofi bersama klub.

Setelah kedatangan Xavi dikonfirmasi, kemungkinan besar Barjuan akan dikembalikan ke tim kedua Barcelona, setidaknya begitu laporan media lokal Spanyol.

Tugas pertama Barjuan sebagai pelatih tim utama Barcelona akan diuji saat menjamu Alaves di Camp Nou pada hari Minggu dini hari (31/10/2021) WIB.