Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Sayap Kiri Terbaik Masa Kini

"Dua pemain berpaspor Brasil."

Feature | 22 June 2022, 05:25
Peringkat 5 Sayap Kiri Terbaik Masa Kini

Libero.id - Pemain yang berposisi sebagai sayap kiri biasanya adalah pemain yang paling berpengaruh dalam sebuah tim. Seorang sayap kiri yang brilian, berbakat secara teknis, dan keras kepala, sering kali dibutuhkan tim untuk menuju kejayaan.

Sepanjang sejarah, kita telah melihat banyak pesepakbola brilian yang menjalan peran mereka di sayap kiri. Dari Paco Gento yang hebat hingga Cristiano Ronaldo.

Para fans terpesona dengan tipu daya mereka, keahliannya dalam melepaskan umpan silang yang sempurna, dan mencetak gol sensasional, bahkan pemain sayap kiri bisa memenangkan pertandingan sendirian untuk tim mereka.

Tapi, siapa saja pemain sayap kiri terbaik di masa kini?

Pada catatan itu, mari kita lihat peringkat 5 sayap kiri terbaik di dunia sepakbola saat ini. Fakta ini berdasarkan penilaian melalui Transfermarkt.

5. Rafael Leao (AC Milan): 70 juta euro (Rp 1 triliun)

Di pengujung musim 2021/2022, AC Milan memenangkan gelar Serie A untuk pertama kalinya setelah 11 tahun. Tentu saja itu adalah hasil upaya tim dengan segala cara, tetapi beberapa pemain menonjol berkat kualitas teknis dan kemampuan mereka untuk menghasilkan penampilan memenangkan pertandingan saat dibutuhkan.

Dan, pemain sayap kiri mereka, Rafael Leao, yang baru berusia 23 tahun, adalah salah satunya.

Pemain asal Portugal yang saat ini bernilai 70 juta euro (Rp 1 triliun) itu telah mencetak 11 gol dan memberikan 10 assist dalam 34 pertandingan Serie A untuk sang juara bertahan.

Di level internasional, Leao telah melakukan debutnya untuk timnas senior Portugal pada Oktober 2021. Sejak itu, peran dia menjadi penting dan bisa dibilang bakal mengantikan peran Cristiano Ronaldo.

Leao telah tampil dalam sembilan pertandingan untuk tim asuhan Fernando Santos sejauh ini, mencatatkan dua assist. Kontrak Leao dengan Rossoneri akan habis pada Juni 2024.

4. Neymar (Paris Saint-Germain): 75 juta euro (Rp 1,1 triliun)

Pemain sayap kiri Paris Saint-Germain, Neymar, mengalami musim yang mengecewakan pada 2021/2022. Pemain berusia 30 tahun itu melewatkan 12 pertandingan Ligue 1 karena cedera dan masalah kebugaran.

Dia juga gagal masuk skuad tiga kali karena alasan yang tidak diungkapkan dan melewatkan satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning. Dia memang mencetak beberapa gol dan memberikan beberapa assist, tapi dia masih jauh dari apa yang dibutuhkan Les Parisians.

Sepanjang musim, Neymar hanya ambil bagian dalam 28 pertandingan di seluruh kompetisi, mencatatkan 13 gol dan 8 assist. Penilaiannya sebesar 75 juta euro (Rp 1,1 triliun) mungkin tidak terlalu buruk, tetapi ini jauh dari nilai tertinggi dalam karirnya sebesar 180 juta euro (Rp 2,8 triliun) pada Januari 2018.

3. Son Heung-min (Tottenham Hotspur): 75 juta euro (Rp 1,1 triliun)

Dengan nilai 75 juta euro (Rp 1,1 triliun), Son sejauh ini merupakan pemain terbaik Tottenham Hotspur musim 2021/2022. Pemain asal Korea Selatan itu mengungguli rekan setimnya, Harry Kane, dan muncul sebagai top skor di Liga Premier.

Pemain berusia 29 tahun itu mengantongi 23 gol Liga Premier dalam kampanye 2021/2022, menjadi pencetak gol terbanyak bersama pemain Liverpool, Mohamed Salah.

Dan, cukup mengesankan, tidak ada gol Son yang datang dari titik penalti, karena tanggung jawab tendangan penalti berada di tangan Kane. Namun, entah kenapa Son tidak masuk dalam starting XI terbaik Liga Premier musim 2021/2022. Padahal, dia juga memberikan 9 assist di divisi teratas sepakbola Inggris tersebut.


(atmaja wijaya/yul)

Selanjutnya



  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=L58V31TpE44

Artikel Pilihan


Daun Media Network