Baru Cetak 6 Gol, Juergen Klopp Puji Luis Diaz: Akan Lampaui Rekor Sadio Mane

"Performanya memang top dan kontraknya masih panjang. Waktu yang akan membuktikan.."

Berita | 16 August 2022, 16:12
Baru Cetak 6 Gol, Juergen Klopp Puji Luis Diaz: Akan Lampaui Rekor Sadio Mane

Libero.id - Juergen Klopp secara yakin menyebut kalau Luis Diaz bisa mengikuti jejak Sadio Mane yang kini telah hengkang dan meneruskan kariernya ke Bayern Muenchen. Juru taktik berusia 55 tahun itu percaya kalau Diaz akan menyamai torehan gol yang dibukukan oleh Mane saat masih memperkuat Liverpool di Anfield.

Luis Diaz sendiri diboyong Liverpool dari FC Porto pada bulan Januari lalu. Penyerang asal Kolombia itu kini telah mencatatkan 6 gol dari 26 laga di lintas ajang bersama The Reds.

Torehan gol terbarunya dicetak saat pekan kedua liga Inggris melawan Crystal Palace di Anfield, Selasa (16/8) dini hari WIB. Diaz menyelamatkan Liverpool dari Kekalahan. Skor akhir 1-1 menghiasi laga yang berjalan sengit tersebut.

Usai laga, meskipun mendapat hasil kurang memuaskan, Juergen Klopp mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan oleh Luis Diaz. Saat ditanyai peran Diaz dan apakah pemain Timnas Kolombia itu bisa menyamai catatan Sadio Mane, pelatih asal Jerman itu tak ragu untuk memuji bagaimana kontribusi Diaz dan yakin bahwa sang pemain bisa.

"Oh pasti, itu kualitasnya. Kami perlu melihat, tentu saja [Diaz] memiliki potensi," kata Klopp soal potensi Diaz menyamai catatan gol Mane," kata eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Lebih lanjut, Klopp mengatakan bahwa gaya bermain Liverpool secara tidak langsung memaksa Diaz untuk selalu tampil dengan gaya menyerang dan itu akan mendorongnya untuk terus mencetak gol.

Klopp yakin dengan sistem tersebut Diaz bisa bersinar dan suatu kelak menyamai torehan gol Sadio Mane.

"Cara kami bermain harus membantu penyerang, cara kami bermain juga harus membantu lini terakhir [bek], semua orang terlibat. Itulah alasan mengapa para gelandang bisa mencetak gol, karena mereka semua terlibat dalam permainan. Potensi [Diaz] itu ada," lanjut Klopp.

Senada dengan pujian Klopp, legenda Liverpool, Jamie Carragher juga yakin betul jika Diaz adalah sosok yang tepat untuk mengisi kekosongan di lini depan yang ditinggal Mane.

"Jika anak ini [Luis Diaz] bisa menyamai torehan Sadio Mane, saya pikir dia bisa menjadi bintang di Liga Inggris," katanya dilansir dari BBC.

Dengan biaya transfer mencapai  45 juta euro atau sekitar Rp 675 miliar, peran Diaz sejauh ini memang tidak mengecewakan. Dan untuk mewujudkan pujian Juergen Klopp. Menurut catatan Transfermarkt, Mane mencetak  120 gol dari 269 pertandingan.

Adapun kontrak Luis Diaz yakni berdurasi lima setengah tahun yang artinya ia akan bermain di Anfield hingga 2027 mendatang. Diaz masih punya cukup waktu untuk setidak-tidaknya menyamai rekor gol Mane yang diboyong dari Southampton FC.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan




Daun Media Network