Momen Gol Debut Alexander Isak ke Gawang Liverpool, Indah Tapi Offside

"Pemain baru yang langsung nyetel..."

Berita | 01 September 2022, 11:30
Momen Gol Debut Alexander Isak ke Gawang Liverpool, Indah Tapi Offside

Libero.id - Newcastle United hampir-hampir saja mencuri poin saat bertandang ke markas Liverpool. Kedua kesebelasan saling berhadapan di pekan kelima Liga Inggris, Kamis (1/9) dini hari WIB.

The Magpies mampu membuat gol lebih dulu pada menit ke-38 melalui rekrutan anyar mereka yang didatangkan dari Real Sociedad yakni Alexander Isak. Penyerang asal Swedia itu sukses menceploskan bola ke gawang Allison Backer usai memanfaatkan umpan terobosan Sean Longstaff.

Pemain muda itu benar-benar menjadi ancaman untuk lini belakang Liverpool.

Pada babak kedua, tepatnya di menit ke-54, tim besutan Juergen Klopp kembali harus kebobolan. Lagi-lagi Isak yang mampu menggetarkan gawang tim tuan rumah.

Namun sayangnya gol tersebut tidak disahkan. Isak terlebih dulu berada dalam posisi offside sebelum bola masuk ke  gawang.

Isak mengecoh dua pemain pemain Liverpool.  Andrew Robertson sampai harus kehilangan keseimbangan dan Joe Gomez melongo. Sebuah gol yang indah.

Namun wasit yang memimpin jalannya laga, Andre Marriner sempat meninjau VAR untuk menentukan nasib gol Isak tersebut.

Dalam tayangan ulang, posisi Isak yang offside sungguh sangatlah tipis. Terlihat badan Isak hanya beberapa senti saja di depan Joe Gomez yang merupakan pemain terakhir Liverpool di garis pertahanan.

Kendati demikian, Isak yang baru melakoni debut tetap mendapatkan pujian tinggi. Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, merasa senang dengan penampilan pemain barunya itu.


Sayangnya, Liverpool mampu membalas gol debut Isak tersebut. Di menit ke-61, Roberto Firmino mencetak gol memanfaatkan assist dari Mohamed Salah. Gol penentu kemenangan Liverpool tercipta di menit ke-90+7 lewat Fabio Carvalho.

Kalau saja gol Isak tidak offside maka sisa jalannya laga akan sangat berbeda.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network