Luis Suarez Bikin Gol Keren untuk Nacional di El Clasico Uruguay

"Sebenarnya masih layak main di Eropa."

Analisis | 05 September 2022, 19:07
Luis Suarez Bikin Gol Keren untuk Nacional di El Clasico Uruguay

Libero.id - Luis Suarez sekali lagi membuktikan dirinya masih merupakan seorang striker kelas dunia. Dalam pertandingan Nacional melawan Penarol pada Minggu (4/9/2022) waktu setempat, Suarez yang telah melanglang buana bermain di klub-klub Eropa sukses tampil memukau.

Suarez membantu klubnya, Nacional, memenangkan pertandingan yang disebut-sebut sebagai El Classio di Liga Uruguay.

Seperti yang diketahui sebelumnya, pemain berusia 35 tahun itu kembali ke klub masa kecilnya setelah meninggalkan Atletico Madrid di musim panas ini. Dan, Suarez menandai awal yang manis untuk kariernya bersama Nacional.

Memasuki pertandingan melawan Penarol, Suarez telah mencetak dua gol dalam enam pertandingan untuk klub berjuluk Bolso tersebut.

Dengan modal yang bagus itu, striker legendaris tersebut mencetak gol ketiganya musim ini di Estadio Gran Parque Central. Sebuah gol indah melawan rival klub.

Bermula dari lemparan ke dalam oleh rekannya yang mengarah jauh tepat ke Suarez yang membiarkan bola melewati tubuhnya.

Dengan bola yang memantul, Suarez tidak melakukan kontrol. Dengan cerdik, dia melalukan tendangan voli dengan sempurna. Mantan pemain Liverpool dan Barcelona itu melepaskan upaya tak terbendung dengan kaki kirinya dari jarak 25 yard (22,8 meter) yang meluncur dengan indah ke pojok atas gawang.

Apa yang membuat gol tersebut menjadi lebih baik adalah gol itu dicetak dengan kaki kirinya yang 'lebih lemah'.

Gol Suarez membantu Nacional meraih kemenangan 3-1 atas rival mereka.

Sementara Nacional telah pindah kembali ke tempat pertama klasemen usai memenangkan lima dari enam pertandingan mereka saat memulai musim baru.

Suarez memulai kariernya di Nacional sebelum pindah ke Eropa bersama FC Groningen pada 2006.

Saat membeberkan kepindahannya bulan lalu, Suarez mengaku tidak bisa menyia-nyiakan kesempatan untuk kembali.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih atas cinta melalui semua pesan yang saya dan keluarga saya terima dalam beberapa hari terakhir, yang sangat mengesankan. Itu menyentuh hati kami pada saat ini bahwa kami harus membuat keputusan,” katanya dalam sebuah video yang diposting di akun Twitter-nya, dikutip ESPN.

“Dan, tidak mungkin untuk menyia-nyiakan kesempatan bermain lagi di Nacional dan kami memiliki pra-perjanjian dengan klub.”

"Dalam beberapa jam ke depan, detail akan diselesaikan dan kami berharap kesepakatan yang kita semua inginkan akan tercapai dan kita semua dapat menikmati tahap baru ini dan bertemu satu sama lain dalam beberapa hari mendatang," tutupnya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network