Sial! Piala Dunia Belum Mulai, Karim Benzema Harus Pulang karena Cedera

"Kutukan Marco Reus menimpa Wak Haji Benzema.."

Biografi | 20 November 2022, 17:00
Sial! Piala Dunia Belum Mulai, Karim Benzema Harus Pulang karena Cedera

Libero.id - Mimpi Karim Benzema untuk menyandingkan Ballon d'Or 2022 dengan Piala Dunia 2022 dipastikan gagal terwujud. Penyerang Real Madrid itu terpaksa pulang ke Paris setelah dinyatakan cedera dalam sesi latihan tim nasional Prancis. Sial!

Tidak ada pemain sepakbola aktif yang sial seperti Marco Reus dan Karim Benzema. Keduanya harus absen di Piala Dunia ketika teman-temannya mengangkat trofi kemenangan. Marco Reus absen di Piala Dunia 2014 karena cedera. Dan, Jerman menjuarai turnamen di Brasil.

Empat tahun kemudian, Marco Reus kembali absen pada Piala Dunia di Rusia karena cedera, beberapa bulan sebelum turnamen. Hal yang sama berlaku untuk Piala Dunia 2022.

Sialnya, kutukan Marco Reus ternyata juga diikuti Karim Benzema. Bayangkan, mantan penyerang Lyon itu harus absen di Piala Dunia 2018 karena berselisih paham dengan Didier Deshamps. Ternyata, pada turnamen di Rusia, Les Bleus tampil bagus, mencapai final, dan juara.

Kini, berkat penampilan yang konsisten dengan Real Madrid plus memiliki Ballon d'Or, Karim Benzema mendapatkan panggilan Piala Dunia 2022. Awalnya, semua baik-baik saja. Tapi, sehari sebelum kick-off, dirinya mengalami cedera di sesi latihan.

Musibah itu datang dalam sesi latihan Sabtu (19/11/2022). Dia mengalami benturan di paha kirinya dan harus menarik diri dari latihan lebih cepat. Karim Benzema menjalani pemeriksaan MRI di sebuah rumah sakit di Doha. Hasilnya, penyerang 34 tahun itu mengalami cedera rektrus femoralis. Itu membutuhkan masa pemulihan tiga minggu.

"Saya sangat sedih untuk Karim yang menjadikan Piala Dunia ini sebagai tujuan utama. Ini pukulan baru bagi Prancis. Tapi, saya tetap harus memiliki kepercayaan penuh pada tim saya. Kami akan melakukan segalanya untuk menghadapi tantangan besar yang menanti,"kata Didier Deschamps di situs resmi Asosiasi Sepakbola Prancis (FFF).

Karim Benzema menjadi pemain Prancis kedua yang cedera dalam sesi latihan menuju Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Christopher Nkunku juga dikirim pulang setelah kakinya terkilir dalam perebutan bola dengan Eduardo Camavinga.

Cedera Karim Benzema juga menambah panjang bintang-bintang Prancis yang absen dari turnamen di Qatar. Sebelumnya, Paul Pogba dan N'Golo Kante juga tidak bisa bergabung karena cedera. Kemudian, sebelum berangkap ke Qatar, Presnel Kimpembe juga out. Sial!

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network