Komentar Andrew Robertson setelah kemenangan Liverpool atas Villarreal
Bek kiri Liverpool Andrew Robertson mengatakan dia dan rekan-rekan setimnya menikmati jadwal padat yang mereka alami ketika The Reds unggul 2-0 dileg pertama semifinal Liga Champions melawan Villarreal.

Gol bunuh diri dan tendangan Sadio Mane, keduanya di awal babak kedua, sudah cukup bagi pasukan Jurgen Klopp untuk mengamankan tempat yang layak jelang leg kedua  pada Rabu (4/5/22) di Spanyol.

Villarreal mampu membuat Liverpool frustrasi di Anfield pada babak pertama, tetapi tidak mampu menghentikan mereka untuk memenangkan pertandingan Liga Champions kesembilan mereka musim ini, pertandingan terbanyak yang pernah dimenangkan The Reds dalam satu kampanye di kompetisi Eropa (tidak termasuk kualifikasi).

Berbicara kepada BT Sport setelah kemenangan, kapten Jordan Henderson memuji tim tamu, dan mengatakan tetap positif adalah kunci bagi Liverpool.

"Ya, tim yang sangat terorganisir," kata Henderson tentang tim Unai Emery.

"Kami tahu mereka akan menyulitkan, tetapi penting bagi kami untuk terus melaju, tetap positif dan kami memiliki keyakinan bahwa jika kami melakukan itu, terus menggerakkan bola dengan cepat, kami akhirnya akan menghancurkan mereka, dan kami melakukannya itu dengan dua gol bagus."

Umpan silang Henderson yang dibelokkan ke luar Pervis Estupinan untuk akhirnya memecah kebuntuan, dan ketika diberitahu bahwa itu telah dibelokkan, pemain internasional Inggris dengan bercanda menjawab: "Benarkah? Saya pikir itu langsung masuk!"

"Ya sedikit beruntung, tapi itu permainan yang bagus. Tapi, Anda perlu sedikit keberuntungan melawan tim dengan blok rendah. Kami mendapatkan gol yang pertama dan untungnya kami mendapat satu lagi."

Liverpool memiliki 19 tembakan sedangkan Villarreal hanya satu tembakan. Satu tembakan Kapal Selam Kuning, yang meleset dari sasaran, adalah yang paling sedikit dilakukan oleh tim mana pun di semifinal Liga Champions menurut Opta sejak data ini tersedia (2003/04), bersama dengan Inter v Barcelona pada 2009/10.

Robertson juga ditanyai oleh BT Sport tentang permainan tersebut, dan dia ingin menunjukkan bahwa para pemain menikmati permainan mereka sendiri. Kans untuk quaqruple Liga Premier, Liga Champions, Piala FA, dan Piala EFL yang belum pernah terjadi sebelumnya masih mungkin.

"Kami memiliki beberapa peluang di babak pertama, hanya mencoba untuk memecahnya dan terus melakukan apa yang kami lakukan," kata kapten Skotlandia itu.

"Gol pertama selalu seperti itu memberi Anda dorongan, kami kemudian memiliki sedikit momentum. Kebisingan di sini sangat luar biasa setelah gol pertama dan semacam itu membawa kami ke gol yang kedua."

"Anda harus bekerja keras, ini adalah semifinal Liga Champions. Jika Anda tidak bisa berlari selama 90 menit dalam permainan seperti ini, lalu kapan?"

"Intensitas kami sangat tinggi dalam beberapa pertandingan terakhir, kami memiliki jadwal yang sangat padat dan kami menikmatinya. Saya pikir Anda melihatnya hari ini."

"Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam pertandingan ini, tapi kami senang dengan pekerjaan kami malam ini."

Ketika ditanya tentang pertahanan Villarreal yang sangat rapat, Robertson menambahkan "Itu adalah pesan dari Hendo di babak pertama, hanya mengatakan kami bermain bagus di babak pertama, mungkin beberapa yang terbaik yang kami mainkan dan kami tidak melakukannya mendapatkan gol untuk itu, tetapi kami terus berjalan, terus berusaha untuk bersabar dan untungnya dengan defleksi dari Henderson, kami berhasil mendapatkan gol."