Ralf Rangnick Beri Saran Kepada Erik ten Hag Bagaimana Caranya Memilih Kapten

"Siapa yang layak menjadi kapten Manchester United musim depan?"

Berita | 28 April 2022, 11:10
Ralf Rangnick Beri Saran Kepada Erik ten Hag Bagaimana Caranya Memilih Kapten

Libero.id - Ralf Rangnick telah menyarankan manajer Manchester United yang baru masuk, Erik ten Hag untuk menunjuk kapten Setan Merah berdasarkan voting suara dari para pemain, mengingat keraguan atas peran Harry Maguire sebagai pemimpin tim.

Maguire ditunjuk sebagai kapten setelah kepergian Ashley Young ke Inter pada Januari 2020, itu terjadi hanya lima bulan setelah transfer bek tengah senilai £80 juta dari Leicester City. Dan itu adalah biaya termahal dunia untuk seorang bek.

Pemain internasional Inggris tersebut telah mendapat sorotan atas penampilannya musim ini dan perannya sebagai kapten, saat United berjuang untuk masuk empat besar di Liga Premier Inggris. 

Man United berada di urutan keenam di liga dan kemungkinan tidak lolos ke Liga Champions, duduk enam poin di belakang Arsenal yang berada di posisi keempat. Namun, The Gunners, yang baru saja mengalahkan tim asuhan Rangnick 3-1 masih memiliki satu pertandingan sisa ditangan. 

Sementara, masa depan Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba tampaknya masih dipertanyakan, ditambah beberapa pemain lagi kontraknya juga akan habis di Old Trafford saat pelatih Ajax, Ten Hag bersiap untuk membangun kembali The Red Devils. 

Salah satu tugas pertama pelatih asal Belanda itu adalah menentukan pemimpin di ruang ganti, dan Rangnick merekomendasikan para pemain United untuk memilih siapa yang seharusnya menjadi kapten mereka berikutnya.

Ditanya apakah Maguire akan mempertahankan ban kapten musim depan, Rangnick mengatakan kepada wartawan: "Sekali lagi, saya mengerti pertanyaan Anda, tetapi sekali lagi, itu tidak masuk akal karena kami tidak tahu pemain seperti apa yang akan ada di sini, seperti apa grupnya nanti

 "Saya hanya bisa memberi tahu Anda apa yang telah saya lakukan di masa lalu ketika saya menjadi pelatih kepala atau manajer karena di Jerman disebut 'Mannschaftskapitan' – kapten tim.

 “Saya sangat percaya kapten harus dipilih oleh tim karena dia disebut manajer tim, dan kami selalu melakukan itu.

 "Kami selalu memiliki dewan yang terdiri dari empat atau lima pemain – kami menyebutnya Spielerrat [dewan pemain] – dipilih oleh para pemain. Pemain dengan jumlah suara terbanyak adalah kapten tim pada akhirnya. Begitulah cara saya melakukannya  .

 "Saya tahu banyak pelatih kepala tidak melakukannya seperti itu. Itulah yang akan saya lakukan jika saya masih menjadi manajer musim depan, tetapi pada akhirnya, saya tidak melakukannya. Ini adalah sesuatu yang harus diputuskan oleh Erik."

Rekrutmen juga akan menjadi faktor kunci untuk peremajaan skuad United, di mana nantinya Rangnick akan berperan sebagai konsultan klub bersama Ten Hag, yang sebelumnya menyarankan dia menuntut beberapa keputusan atas transfer.

Rangnick mengungkapkan kegembiraannya bekerja dengan Ten Hag sebagai pasangan yang ingin membalikkan nasib United musim depan.

 "Saya sangat percaya bahwa ada banyak hal yang bisa menjadi lebih baik dan akan menjadi lebih baik dengan manajer baru dan mudah-mudahan dengan beberapa pemain baru, dengan energi segar di skuat itu," tambahnya.

 “Dengan kelompok pemain baru ini dan kualitas pemain yang sudah ada di sini, bersama dengan manajer baru, saya sangat yakin musim depan akan jauh lebih baik.

 "Saya menantikan untuk bekerja dalam peran penasihat itu dan jelas membantu Erik sebanyak yang dia inginkan.

 "Di dua klub terakhir saya, kami tidak pernah merekrut pemain tanpa persetujuan manajer dan saya yakin ini akan terjadi pada Erik.

 "Saya juga positif bahwa Erik akan memberikan beberapa saran, kemudian bersama dengan dewan, bersama dengan departemen kepanduan dan mungkin saya sendiri, semoga kami akan memutuskan pemain yang tepat.

 "Jelas, saya lebih dari bersedia dan siap untuk membantu Erik dan siapa pun di klub untuk mengubah segalanya menjadi lebih baik."

Namun, mantan pelatih RB Leipzig Rangnick belum pernah berbicara dengan Ten Hag, karena Erik masih harus menyelesaikan komitmennya dengan Ajax.

 “Fokus [Ten Hag] sekarang ada di Ajax dan berusaha memenangkan gelar di sana, fokus saya untuk beberapa minggu ke depan adalah pada klub kami, untuk mendapatkan hasil terbaik,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

 "Setiap kali dia punya waktu, atau ingin berbicara, ya saya tersedia, tetapi saya tidak ingin menghubunginya di akun saya sendiri sekarang."

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network