Dimas Drajad dijatuhkan di kotak terlarang. Tiket pinalti yang tak disia-siakan...
Persikabo 1973 memulai musim baru 2022/23 dengan catatan manis. Tim asal Bogor tersebut mampu mengalahkan Persebaya Surabaya. Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Senin (25/7) malam WIB, cukup dengan satu gol tuan rumah sudah bisa memetik 3 point.

Satu-satunya gol Persikabo dicetak oleh striker asal Brasil bernama Gustavo Tocantins lewat sepakan penalti di menit 53. 

Bermain di hadapan publik sendiri, tim besutan Djajang Nurjaman tak gentar melawan klub yang menghuni peringkat kelima musim lalu.

Pertandingan berjalan seru, kedua kesebelasan yang diperkuat oleh beberapa pemain berlabel Timnas Indonesia saling jual beli serangan. Dari sekian banyak peluang tercipta, tim besutan Aji Santoso tak cukup beruntung untuk membuat gol balasan.

Adapun proses gol Persikabo bermula dari pemain Persebaya Surabaya, Dandi menjatuhkan Dimas Drajad di kotak penalti pada menit ke-51, wasit lantas menunjuk titik putih. Legiun asing Persikabo, Gustavo yang menjadi algojo. Dan momen itu tak disia-siakan. Satria Tama tak mampu membaca arah bola .



Selepas itu, tidak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Persikabo sementara menempati peringkat 7. Di sisi lain, Persebaya Surabaya jauh berada di urutan 15.