Lewandowski Membuat Sejarah di Liga Champions, Apa Itu?

"Selamat! Bayern lolos ke 8 besar"

Berita | 09 March 2022, 11:17
Lewandowski Membuat Sejarah di Liga Champions, Apa Itu?

Libero.id - Robert Lewandowski membuat sejarah di Liga Champions dengan hat-tricknya pada babak pertama di leg kedua 16 besar, saat Bayern Munich melawan Salzburg pada Rabu dinihari.

Pemain internasional Polandia itu mencetak tiga gol dalam waktu 23 menit pertama. Ini adalah yang paling awal dalam pertandingan Liga Champions, dimana seorang pemain mencatatkan hat-trick, melampaui 3 gol di 24 menit pertama milik Marco Simone untuk Milan pada tahun 1996 kala melawan Rosenborg.

Pemain berusia 33 tahun tersebut membuat raksasa Bavaria unggul dari titik penalti pada menit ke-12 setelah mendapat pelanggaran dari Maximilian Wober.

Dia melakukan tendangan penalti kedua ke sudut kiri bawah pada menit ke-21, menyusul pelanggaran lain dari Wober yang semula hanya hukuman tendangan bebas, tapi diubah menjadi penalti oleh wasit setelah melihat tayangan dari VAR.

Lewandowski menyelesaikan hat-tricknya dua menit kemudian, ketika ia mencetak gol dengan pahanya setelah tendangannya dari kiper Philipp Kohn membentur tiang gawang.

Libero.id

Opta

Ini adalah kelima kalinya Lewandowski mencetak tiga gol dalam satu pertandingan di kompetisi ini. Hanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang memiliki catatan lebih banyak dengan kaduanya sama-sama delapan kali mencetak hattrick. 

Pada akhirnya, Bayern sukses menggulung Salzburg dengan skor telak 7-1, setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama. Hasil ini membuat mereka berhak melaju ke perempat final.

Tentu, Nagelsmann berharap Lewy terus mempertahankan performanya di sisa musim ini. Di mana, tim asal Jerman menjadi kandidat terkuat untuk meraih trofi Si Kuping Besar.

(moch imam sholikhin/nz)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network