Jika Ingin Tarik Messi, Ini Daftar Pemain yang Harus Dibuang Barcelona

"Barcelona mencoba untuk melepas beberapa pemain, tetapi itu tidak lah mudah"

Berita | 06 July 2021, 19:56
Jika Ingin Tarik Messi, Ini Daftar Pemain yang Harus Dibuang Barcelona

Libero.id - Tujuan utama Joan Laporta dalam jangka pendek di Barcelona adalah memperjuangkan kontrak Lionel Messi. Banyak hal yang saat ini menghalangi penyelesaian pembaruan kontrak pemain No.10 itu dan Laporta berserta Mateu Alemany juga bekerja keras untuk mengurangi tagihan gaji untuk mengakomodasi Messi.

Francisco Trincao sedang dalam perjalanan dari Camp Nou ke Wolverhampton Wanderers saat tim Catalan terus mencari cara untuk memangkas pengeluaran mereka, sementara kepindahan Junior Firpo ke Leeds United juga diperkirakan akan dikonfirmasi dengan harga sekitar 15 juta Euro.

Kedua pemain tersebut sebenarnya masih jauh dari gaji pemain tertinggi di pembukuan klub Catalan. Manajemen Barcelona kini mencoba membuat Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic setuju untuk mengakhiri kontrak mereka - karena pria Prancis dan Bosnia itu dibayar antara 16 juta hingga 18 juta Euro - tetapi keduanya telah menolak tawaran itu. Meski begitu, kedua pemain diperkirakan akan tetap pergi musim panas ini, yang sekiranya akan membebaskan dana klub sebesar 35 juta Euro untuk musim yang akan datang.

Tidak berhenti di situ, untuk memberi ruang bagi Messi dan kontrak barunya - dan kontraknya yang dikurangi, maka harus lebih banyak lagi pemain yang dipindahkan dari Camp Nou, salah satunya adalah Philippe Coutinho.

Keluarnya pemain Brasil itu adalah kuncinya dan El Barca akan membebaskan sekitar 50 juta Euro, tetapi Barcelona harus segera mencari pembeli atau mantan pemain Inter Milan itu akan pergi, sekali lagi dengan status pinjaman.

Ada lebih banyak pemain yang masih bisa pergi musim panas ini, tetapi dengan pasar yang lebih sedikit. Martin Braithwaite, Carles Alena dan Clement Lenglet juga bisa dijual, seperti halnya Antoine Griezmann. Griezmann mungkin akan menghasilkan 40 juta Euro kotor, dan angka tersebut bisa saja meningkat setelah melalui musim 2021/2022, tergantung pada performa mantan pemain Real Sociedad tersebut.

Barcelona tahu mereka harus memberi ruang yang banyak untuk kontrak Messi, tapi itu tidak mudah.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network