Tampil Konsisten di Bundesliga, Lewandowski Yakin Bisa Memenangkan Liga Champions Bersama Bayern

"Musim ini, Lewandowski siap kembali membuat sejarah baru."

Berita | 05 March 2022, 06:26
Tampil Konsisten di Bundesliga, Lewandowski Yakin Bisa Memenangkan Liga Champions Bersama Bayern

Libero.id - Robert Lewandowski mengatakan kesempatan untuk membuat sejarah dengan Bayern Muenchen mendorong ia beserta rekan satu timnya untuk meraih trofi Bundesliga ke-10 berturut-turut dan optimis mampu memenangkan Liga Champions musim ini.

Tidak ada tim di lima liga top Eropa yang pernah berhasil memenangkan 10 gelar domestik secara berurutan, tetapi dengan Die Roten yang saat ini berada di peringkat pertama Bundesliga, hal tersebut sangat mungkin terjadi.

Minggu ini, Bundesliga akan memasuki pekan ke-25 dengan keunggulan delapan poin atas Borussia Dortmund yang berada di posisi kedua. Hal itu tidak lepas dari peranan seorang Lewandowski.

Setelah mencetak rekor 41 gol dalam satu musim di musim 2020/2021, Lewandowski kembali mencetak banyak gol musim ini.

Pemain berusia 33 tahun itu sukses mencetak 28 gol di Bundesliga dalam 24 penampilannya, dan ia ingin membuat sejarah baru bersama Bayern musim ini.

"Memenangkan gelar liga ke-10 kami dalam 10 tahun akan menjadi sesuatu yang bersejarah. Orang-orang di masa depan akan berkata: 'Wow, tim yang luar biasa. Siapa yang dulu bermain di tim itu?’. Kami memiliki kesempatan untuk menjadi tim pertama yang memenangkan liga utama 10 kali berturut-turut" ujar pemain berusia 33 tahun seperti dilansir dari bundesliga.com.

Tidak cukup dengan meraih gelar domestik, ia juga ingin mengangkat trofi Liga Champions untuk kedua kalinya.

Bayern masih memiliki leg kedua babak 16 besar dengan menghadapi Red Bull Salzburg.

"Kami masih di antara favorit untuk gelar (Liga Champions UEFA). Jika kami tetap dalam performa terbaik, kami akan memiliki peluang besar untuk menang."

Terakhir kali Bayern memenangkan 'Trofi Berkuping Besar' tersebut adalah pada tahun 2020, yang mana Hansi Flick sukses memberikan treble winner untuk Tim Bavaria.

Hampir seperti di tahun 2020, performa Lewandowski pada tahun 2021 juga mendekati kesempurnaan saat kapten Polandia itu menetapkan tolok ukur baru di divisi teratas Jerman untuk gol terbanyak dalam satu tahun kalender.

Ia kemudian dinobatkan sebagai Pemain Pria Terbaik FIFA Tahun 2021 dan telah membawa performa itu ke tahun 2022. 

“Saya ingin bermain selama bertahun-tahun lagi, setidaknya lima tahun! Jika saya mulai menurun dalam dua tahun, saya mungkin berpikir tentang pensiun, tetapi belum" ujar Lewandowski.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network