Peringkat 10 Suporter Klub Liga Premier Paling Menganggu di Media Sosial

"Di dunia maya, banyak orang berkomentar tanpa memperhatikan norma."

Analisis | 14 March 2022, 21:11
Peringkat 10 Suporter Klub Liga Premier Paling Menganggu di Media Sosial

Libero.id - Liga Premier adalah kompetisi olahraga domestik yang paling banyak ditonton secara global. Klub-klub papan atas seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea, Liverpool, hingga Arsenal punya banyak penggemar di dunia nyata maupun maya. Itu bisa dlihat di media sosial. 

Tidak peduli dengan siapa anda berbicara. Di mana pun anda berada di dunia, semua orang secara tidak langsung telah menyepakati hal tersebut. Dan, dalam sebagian besar kasus, para pencinta sepakbola itu tidak diragukan lagi memiliki ketertarikan dengan salah satu dari 20 tim Liga Premier.

Setiap minggunya, para penggemar sejati yang punya waktu dan uang berbondong-bondong ke stadion untuk mendukung klub kesayangan. Mereka bersorak untuk membuat stadion berisik.

Kebisingan stadion-stadion di Inggris kini telah merembet ke dunia maya. Meski berbeda atmosfer, kebisingan di sosial media telah membuat banyak orang terkejut. Itu karena setiap suporter bisa melakukan apapun tanpa terdeteksi. Dan, kebanyakan yang dilakukan adalah olok-olok kepada suporter klub rival. Olok-olok itu terkadang barbar.

Pergeseran tren terjadi karena suporter sepakbola sekarang lebih mudah berbagi pendapat melalui Twitter dan Facebook. Beberapa kelompok pendukung bahkan jauh lebih vokal dari yang lain.

Karena itu, wajar jika beberapa lembaga di Inggris melakukan survei tentang perilaku penggemar Liga Premier di media sosial. Mengumpulkan data dari 2.000 responden pendukung klub yang bermain di papan atas Inggris, sebuah perusahaan judi, Online Gambling, bertanya soal penggemar yang paling menganggu di media sosial.

Online Gambling kemudian memberi peringkat setiap tim berdasarkan proporsi suara yang diterima. Dan, ada beberapa klub besar yang duduk di puncak klasemen. 

Ini tidak mengherankan untuk melihat empat klub sepakbola terbesar dan tersukses di Liga Premier, Liverpool, Arsenal, Manchester United, dan Chelsea menduduki peringkat teratas. Empat klub itu mempunyai basis penggemar yang begitu besar di media sosial.

Yang menarik, Liverpool, Arsenal, dan MU bukan hanya memiliki suporter paling tidak berisiki di media sosial, melainkan juga klub Liga Premier yang paling tidak disukai.

Berikut ini peringkat 10 klub yang suporternya paling menganggu di media sosial:

10. West Ham United (2,4%)
9. Brighton and Hove Albion (2,4%)
8. Aston Villa (3,7%)
7. Leeds United (3,8%)
6. Tottenham Hotspur (5,1%)
5. Manchester City (8%)
4. Chelsea (9,5%)
3. Manchester United (15,4%)
2. Arsenal (19,6%)
1. Liverpool (19,9%)

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network