Ancelotti Merasa Beruntung Bisa Melatih Real Madrid

"Real Madrid bersama Carlo Ancelotti berada di puncak untuk memenangkan gelar LaLiga di musim ini"

Berita | 19 April 2022, 11:00
Ancelotti Merasa Beruntung Bisa Melatih Real Madrid

Libero.id - Carlo Ancelotti mengatakan dia merasa beruntung karena melatih Real Madrid, dan mengklaim bahwa mantan pelatih Los Blancos Jose Mourinho dapat membuat sejarah di Roma.

Tim besutan Ancelotti meraih kemenangan dramatis 3-2 atas Sevilla pada hari Minggu untuk catatkan keunggulan 15 poin di posisi puncak LaLiga, dan tampaknya dengan pasti akan dinobatkan sebagai juara di mana Barcelona yang berada di posisi kedua hanya memiliki delapan pertandingan untuk dimainkan.

Madrid juga telah melaju ke babak semifinal Liga Champions yang menegangkan di leg kedua saat melawan Paris Saint-Germain dan Chelsea. Selanjutnya, mereka akan menghadapi Manchester City untuk memperebutkan satu tempat di partai puncak Liga Champions.

Ancelotti meninggalkan Everton dan bergabung dengan Madrid untuk periode kedua sebagai pelatih, dan dia merasa senang dan beruntung dengan kembalinya dia sejauh ini.

"Keajaiban klub ini, tim dan para pemain ini keluar," kata Ancelotti.

"Saya dapat mengatakan bahwa saya adalah pelatih yang beruntung."

"Saya melatih tim yang sangat saya rasakan dan itu memberi saya kepuasan besar, di klub yang terorganisir dengan sangat baik. Sayalah yang harus berterima kasih kepada Real Madrid karena memberi saya kesempatan untuk kembali melatih tim ini."

"Real Madrid memiliki kemungkinan untuk sejarah, tradisi, dan kualitas untuk bersaing hingga akhir. Sekarang kami memiliki tantangan yang sangat berat melawan City. Seperti halnya saat melawan PSG dan Chelsea itu juga sangat sulit .

"Aturan baru bahwa gol tandang tidak lagi dihitung sebagai ganda membuat tantangan ini lebih seimbang dan menarik."

Ancelotti juga ditanya tentang potensi klub yang akan memboyong Kylian Mbappe dari PSG, dengan kabar luas mengatakan striker itu diperkirakan akan berganti seragam di akhir kontraknya.

"Saya akan mengatakan bahwa masa depan klub ini berkat presiden Florentino Perez yang berada di level tertinggi," tambahnya.

"Dan itu juga akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan, terlepas dari pemain yang mungkin datang. Real Madrid membuat sejarah sepak bola dan akan terus melakukannya selama bertahun-tahun lagi."

Beralih ke Serie A, Ancelotti yakin Mourinho berada di jalur yang benar untuk sukses bersama Roma setelah menjalani masa-masa sulit di Tottenham dan Manchester United.

Ancelotti berkata "Saya pikir Mourinho telah mengembalikan antusiasme kepada tim yang membutuhkannya."

"Mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa berkat kualitasnya. Saya pikir Mourinho bisa menjadi bagian penting dalam sejarah Roma."

Roma sedang dalam perburuan kualifikasi Liga Champions di Serie A, sementara mereka akan menghadapi Leicester City untuk memperebutkan satu tempat di final Europa Conference League.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network