Selamat Ulang Tahun!

Momen Thomas Tuchel Kena Kartu Kuning, Gara-gara Protes Cristiano Ronaldo Offside

"Bukan kali pertama, Tuchel memang sering dapat kartu kuning. Tapi yang ini aneh..."

Berita | 29 November 2021, 09:34
Momen Thomas Tuchel Kena Kartu Kuning, Gara-gara Protes Cristiano Ronaldo Offside

Libero.id - Chelsea harus puas berbagi point usai ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United, dalam laga pekan ke-13 Liga Premier 2021/22.  Berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, pada Minggu (28/11/2021) malam WIB, laga tersebut menyajikan banyak momen menarik.

Salah satunya adalah ketika pelatih The Blues, Thomas Tuchel, mendapat kartu kuning. Semua bermula ketika tambahan waktu di babak kedua, Tuchel tampak mencak-mencak marahdi pinggir lapangan, ia mengayunkan tangannya sambil berkata segala hal yang meluapkan emosinya. 

Wasit Anthony Taylor lantas mengganjarnya dengan kartu kuning. Tetapi apa yang mendasari Tuchel marah-marah?

Usut punya usut. Pada menit akhir laga itu, Manchester United melakukan serangan balik, dan bola ada di kaki Cristiano Ronaldo yang coba merangsek masuk ke lini pertahanan Chelsea. Padahal jauh sebelum Ronaldo masuk ke area penalti The Blues, terlihat posisi megabintang asal Portugal itu sudah terjebak dalam skema offside.

Akan tetapi, hakim garis atau asisten wasit tidak mengangkat bendera tanda offside. Kalau wasit cermat, posisi berdiri Ronaldo sebelum menerima bola sudah sekitar 1-2 langkah di depan bek Chelsea.

Untungnya Thiago Silva yang merupakan pemain terakhir Chelsea, bisa merebut dan membuang bola dari kaki Ronaldo. Kalau saja tidak, mungkin situasinya berbeda.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Dari situlah muncul kemarahan Tuchel, dimana wasit tetap tak menganggap mantan pemain Real Madrid itu offside dan malah memberi hadiah sepak pojok buat Manchester United. 

Wasit tetap pada keputusannya, dan Tuchel tetap marah-marah nya dengan cara berteriak-teriak dan melepas tinju ke udara.

Selama melatih Chelsea Tuchel sempat beberapa kali diganjar kartu kuning pada Agustus yang lewat,  dalam laga kontra Villarreal di Piala Super Eropa. Kala itu, kasusnya adalah ia berdebat dengan wasit terkait pelanggaran yang dibuat Antonio Ruediger.

Lalu pada Oktober 2021, Tuchel dikartu kuning karena protes terkait gol Timo Werner yang dianulir dalam laga kontra Southampton di Liga Premier. Jadi kartu kuning Tuchel sepertinya bukan hal yang mengejutkan lagi.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan