Selamat Ulang Tahun!

Piala AFF 2020 Siap Digelar, Catat Televisi yang Menyiarkan

"Jangan khawatir, Indonesia ada yang nayangin."

Analisis | 01 December 2021, 17:12
Piala AFF 2020 Siap Digelar, Catat Televisi yang Menyiarkan

Libero.id - Federasi Sepakbola ASEAN (AFF) mengumumkan tiga penyiar tambahan, Mediacorp, Hong Kong Cable Television Limited (HKCTV), dan TAP DMV. Mereka memperoleh hak penyiaran Piala AFF 2020 di Singapura, Hong Kong, dan Filipina.

Diselenggarakan oleh SPORTFIVE, mitra komersial dan hak media eksklusif Piala AFF, kesepakatan ini akan memberikan kesempatan kepada penggemar sepakbola di negara-negara ini untuk menikmati liputan di turnamen sepakbola terbesar di Asia Tenggara.

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

10 Potret Leah Monroe, Vlogger Cantik Kekasih Tammy Abraham

Berdasarkan ketentuan perjanjian, para mitra media akan mendistribusikan dan menyiarkan semua 26 pertandingan Piala AFF 2020, termasuk Babak Grup, semifinal, dan dua leg di laga final.

Turnamen itu sendiri akan dijadwalkan akan diadakan di Singapura mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Agenda kali ini diharapkan dapat melebihi pencapaian Piala AFF 2018.

Untuk edisi 2018, turnamen tersebut merupakan acara olahraga yang paling banyak ditonton di Asia Tenggara. Turnamen itu menarik perhatian lebih dari 750.000 penggemar dan menikmati rekor rating televisi lebih dari 200 juta pemirsa.

“Kami senang Mediacorp, HKCTV, dan TAP DMV telah bergabung untuk memperluas cakupan Piala AFF untuk menjangkau lebih banyak penggemar dan pemirsa baru di Asia,” ujar Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, dilansir laman resmi AFF.

“Beberapa acara olahraga di Asia mendekati tingkat popularitas dan minat yang dikumpulkan Piala AFF. Kami senang bahwa penggemar kami di Singapura, Hong Kong, dan Filipina sekarang dapat menyaksikan semua aksi sepakbola terbaik dari kenyamanan rumah mereka."

Sementara Malcolm Thorpe, Managing Director, South East Asia at SPORTFIVE, mengatakan. “Kami sangat senang menyambut Mediacorp, HKCTC, dan TAP DMV sebagai penyiar resmi AFF Suzuki Cup 2020 untuk masing-masing Singapura, Hong Kong dan Filipina,” tuturnya.

“Minat yang terus berlanjut dari mitra siaran utama menunjukkan daya tarik Piala AFF di seluruh Asia, dan tidak hanya di kawasan ASEAN. Kami yakin bahwa penggemar di semua negara ini akan terpesona dengan aksi sepakbola yang menggembirakan. Kami berharap dapat bekerja sama dengan mitra media yang berpengalaman ini untuk menghadirkan salah satu edisi Piala AFF yang paling dinanti kepada semua penggemar sepakbola kami di wilayah ini.”

Lalu, bagaimana dengan masyarakat Indonesia yang hendak mengikuti perkembangan laga Piala AFF 2020. Fans dapat menyaksikan pertandingan dengan mitra siaran berikut:

Brunei: Radio Televisi Brunei

Hong Kong: Hong Kong Cable Television Limited (HKCTV)

Indonesia: RCTI Indonesia, Champions TV, Vidio

Malaysia: Astro

Filipina: TAP DMV

Korea Selatan: SBS

Singapura: Mediacorp

Thailand: BBTV Saluran 7HD

Vietnam, Laos, Kamboja, dan Myanmar: Next Media

(yuli ardianto/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan