Memphis Depay Anggap Laga Lawan Bayern Ibarat Final, Harus Menang

"Barcelona akan menghadapi laga penting melawan Bayern Muenchen di Liga Champions"

Berita | 07 December 2021, 17:29
Memphis Depay Anggap Laga Lawan Bayern Ibarat Final, Harus Menang

Libero.id - Memphis Depay belum mencetak gol untuk Barcelona di ajang Liga Champions sejak direkrut pada musim panas lalu dan akan berusaha untuk memecahkan catatan buruk tersebut dalam pertandingan grup terakhir melawan Bayern Muenchen pada hari Kamis (09/12/2021).

Jika Blaugrana dikalahkan di Munich dan tim peringkat ketiga Benfica menang melawan Dynamo Kiev maka dapat dipastikan anak asuh Xavi Hernandez akan tersingkir dari kompetisi klub utama Eropa di babak penyisihan grup.

“Ini kesempatan terakhir kami untuk maju ke sistem gugur, ini seperti final,” ujar Memphis kepada situs resmi Barcelona.

"Kami harus mempersiapkan diri secara mental untuk memberikan segalanya dan mendapatkan hasil."

Barcelona berada di ujung tanduk

Barcelona akan memasuki pertandingan yang paling menentukan saat bertandang ke Allianz Arena dengan hanya bermodalkan kekalahan kandang 1-0 dari Real Betis pada Sabtu lalu (04/12/2021), yang merupakan kekalahan pertama Xavi sejak menjadi pelatih di Camp Nou.

Adapun Robert Lewandowski cs, sukses memuncaki Grup E dengan lima kemenangan dari lima laga, mencetak 19 gol dalam prosesnya. Dalam pertemuan terakhir mereka pada pertandingan awal, Die Roten sukses mengalahkan Barcelona 3-0 di Camp Nou dengan gol-gol dari Thomas Muller dan Robert Lewandowski, dengan penyerang Polandia itu mencetak dua gol.

Jika Barcelona datang dengan kemenangan mengejutkan, mereka akan membutuhkan Memphis Depay dan penyerang lainnya dalam performa yang klinis.

Benfica akan tampil habis-habisan untuk menang melawan Dynamo Kiev di pertandingan terakhir mereka di fase grup dan guna memastikan langkah O Glorioso ke babak 16 besar bisa terealisasikan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network