Komentar Ralf Rangnick ini Bikin Cristiano Ronaldo Bisa Marah

"Bagaimana nasib Ronaldo di bawah kendali Rangnick."

Analisis | 08 December 2021, 00:39
Komentar Ralf Rangnick ini Bikin Cristiano Ronaldo Bisa Marah

Libero.id - Ralf Rangnick kini resmi menjadi pelatih sementara Manchester United. Entah itu akan menjadi kabar gembira atau tidak bagi Cristiano Ronaldo.

Pelatih baru Setan Merah ini pernah memberi pendapat dengan meragukan bintang Portugal itu. Komentar itu dipercaya bisa membuat Ronaldo tersinggung, bahkan marah.

Ahli taktik Jerman itu telah memiliki pandangan redup tentang usia dan biaya transfer bintang Portugal. Itu seperti memberi sinyal akan masa depan Ronaldo di Man United musim ini.

Jauh hari sebelum mendapatkan pekerjaan di Old Trafford, ketika pelatih asal jerman itu masih bekerja untuk Leipzig, Rangnick pernah ditanya apakah dia akan mengontrak Ronaldo atau Lionel Messi.

Rangnick menganggapnya itu tidak masuk akal, dia mengatakan: "Akan tidak masuk akal untuk berpikir bahwa itu bisa bekerja dengan mereka di sini. Mereka berdua terlalu tua dan terlalu mahal," pungkasnya.

Penunjukan pelatih baru Man United memiliki reputasi di seluruh Eropa, karena menetapkan filosofi dan sistem permainan yang jelas. Rangnick biasa memainkan strategi dengan cara menekan yang hampir secara gila-gilaan dari depan. Strategi itu bisa menimbulkan bencana bagi Ronaldo yang menua, terlebih dia terkenal malas untuk merebut bola.

Rangnick kini menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Man United, meski tugas kepelatihan sementara diperankan Michael Carrick. Namun, mantan gelandang Man United itu memutuskan mundur setelah memimpin tiga pertandingan Setan Merah.

Peran kepelatihan sementara kini diambil alih Rangnick. Dia akan memegang jabatan itu selama sisa musim, sebelum adanya pelatih permanen yang ditetapkan struktur klub.

Sementara Man United masih bergantung kepada Ronaldo. Superstar Portugal itu telah menjadi pemain yang menonjol untuk Setan Merah, meskipun penampilan domestik mereka buruk.

Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak klub saat ini, mengantongi empat gol dalam sembilan penampilan Liga Premier. Mantan bintang Real Madrid itu juga mencetak rata-rata setidaknya satu gol di setiap pertandingan Liga Champions sejauh ini, membuat rekor di Liga Champions untuk pemain dari tim Inggris.

Namun, Manchester United telah memutuskan untuk mencoba restrukturisasi penuh dari atas ke bawah dengan mengontrak Rangnick sebagai pelatih baru.

Ahli taktik berusia 63 tahun itu terkenal sukses menangani Hoffenheim hingga promosi ke Bundesliga dan pernah membawa kebangkitan Red Bull Leipzig di bawah asuhannya.

Dewan Man United berharap besar pelatih Jerman itu dapat melakukan keajaiban serupa bagi Setan Merah. Sementara itu, semua pengamat akan menonton untuk melihat bagaimana Rangnick memanfaatkan bintang Portugal itu atau dia akan memindahkannya di akhir musim.

Cristiano Ronaldo Menjadi Pahlawan di Old Trafford

Dalam pertandingan terakhir Michael Carrick sebelum pergi dari Old Trafford, Setan Merah sukses menaklukkan Arsenal dengan skor tipis 3-2. Mereka berhasil meraih tiga poin dalam pertandingan itu. Meskipun tim tersebut sempat tertinggal lebih dulu, dua gol dari Ronaldo membawa mereka meraih kemenangan kedua dalam tiga pertandingan.

Ronaldo kemudian mengirim pesan ke ruang ganti Man United lewat media sosial, dan memberi selamat kepada skuad atas kemenangan mereka melawan rival London Utara.

"Pikiran kami sudah tertuju pada pertandingan berikutnya, tidak ada waktu untuk merayakannya!" ungkap Ronaldo.

"Kemenangan hari ini sangat penting untuk kembali ke jalurnya, tapi jalan masih panjang sampai kita mencapai tujuan kita... Selamat untuk semua rekan tim saya, semangat yang luar biasa malam ini!" tulis Ronaldo di postingan instagram pribadinya.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network