Didiagnosa Penyakit Paru-paru, Joshua Kimmich Absen Hingga Januari

"Kekuatan Bayern bakal berkurang"

Berita | 10 December 2021, 11:01
Didiagnosa Penyakit Paru-paru, Joshua Kimmich Absen Hingga Januari

Libero.id - Bayern Munich dikabarkan bakal tidak diperkuat Joshua Kimmich untuk sisa tahun 2021 karena pria Jerman tersebut baru pulih dari virus Corona. Kimmich, yang belum melakukan vaksin, tidak dapat bermain untuk Bayern sejak 6 November lalu.

Pemain berusia 26 tahun itu dianggap melakukan kontak dengan rekan setimnya di Bayern, Niklas Sule. Di mana, kejadian itu bermula ketika Sule mendapatkan hasil tes PCR positif Covid-19, saat hendak bermain untuk timnas Jerman bulan lalu.

Setelah melalui masa isolasi, Kimmich terpaksa dikarantina kembali karena digolongkan sebagai ODP (orang dalam pantauan) COVID-19.  Setelah dilakukan tes lebih lanjut, Kimmich ternyata dinyatakan positif terkena virus Covid pada bulan November, 2021.

Kimmich telah mengatakan bahwa enggan menerima vaksin virus Corona sampai lebih banyak diketahui tentang kemungkinan efek jangka panjang vaksin tersebut. Meski Kimmich tidak lagi menderita COVID-19, Bayern telah mengonfirmasi bahwa dia tidak akan kembali beraksi hingga Januari.

Tentu, absennya Kimmich mengurangi kekuatan Die Roten. Sebab, di lini tengah Bayern ia menjadi andalan bersama Leon Goretzka. Meskipun, jika dilihat performa Leandowski dkk tanpa Joshua Kimmich, Bayern masih terlihat garang.

Kimmich menjelaskan ini karena "sedikit infiltrasi" di paru-parunya, yang membuat dia tidak dapat berlatih sepenuhnya.

"Saya senang isolasi diri saya yang disebabkan oleh virus corona telah berakhir," kata Kimmich dalam sebuah pernyataan yang dirilis di situs resmi Bayern.

"Saya melakukannya dengan sangat baik, tetapi saya belum dapat berlatih sepenuhnya karena sedikit infiltrasi di paru-paru saya. Oleh karena itu, saya akan melakukan beberapa pelatihan rehabilitatif dan tidak sabar untuk kembali beraksi sepenuhnya pada Januari." tambahnya

Bayern, harus memainkan pertandingan kandang mereka secara tertutup karena pembatasan virus corona yang diberlakukan pemerintah di Bavaria. Tim yang bermarkas di Allianz Arena itu bakal menghadapi Mainz, Stuttgart dan Wolfsburg sebelum jeda di musim dingin.

Tim asuhan Julian Nagelsmann itu mengalahkan Barcelona 3-0 pada Rabu di Liga Champions, sebelum mereka menghajar Borussia Dortmund 3-2 di Bundesliga pada Sabtu, (4/12/2021). Keberhasilan Klassiker itu membuat Bayern perlebar jarak dengan unggul empat poin di puncak klasemen Bundesliga.

(moch imam sholikhin/kw)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network