Kenalkan Zidane Iqbal, Calon Rising Star Man United

"Awal momentum menjadi lebih berkembang."

Biografi | 10 December 2021, 16:15
Kenalkan Zidane Iqbal, Calon Rising Star Man United

Libero.id - Wonderkid Manchester United, Zidane Iqbal, tampil melawan Young Boys setelah membintangi tim junior - dan kalau kita melihat performa selama di tim junior, hal semacam ini sama sekali tidak mengejutkan.

Gelandang serang berbakat berusia 18 tahun itu bergabung dengan putra Robbie Savage, Charlie, dimainkan sebagai pemain cadangan Manchester United. Mereka menjalani laga di babak penyisihan Grup F Liga Champions yang dihelat di Old Trafford, Rabu (9/12/2021) dini hari WIB.

Duo pemain muda itu diturunkan secara bersamaan pada menit ke-89, menggantikan Jesse Lingard dan Juan Mata. Skor 1-1 menjadi awal yang tak buruk untuk aset masa depan Setan Merah itu.

Kembali ke topik, Iqbal. Anak muda kelahiran Manchester itu telah mewakili Irak U-23. Selain punya kemampuan yang mumpuni, Iqbal juga punya prilaku yang baik. Karena itu, menurut mantan pelatihnya, tidak mengherankan jika dia berada di posisinya saat ini.

"Dia memiliki sikap yang baik. Dia selalu mau belajar dan dia bermain dengan senyum lebar di wajahnya. Dia cukup senang melakukan apa pun yang kami tantang untuk dia lakukan," ucap mantan pelatihnya, Stewart Hamer.

Uniknya, di sesi latihan, Iqbal kerap ditempatkan di posisi yang berbeda.

“Ada saat-saat ketika kami akan memainkan kompetisi enam lawan satu, terkadang kami menempatkannya di gawang, sehingga dia tidak menyebabkan bahaya," lanjut Hamer.

Iqbal, yang mencetak tiga gol dalam 15 pertandingan untuk Man United U-23 musim ini, akan bergabung dengan sesama bintang akademi di antaranya Savage, Bjorn Hardley, Charlie Wellens, Sam Mather, dan Shola Shoretire. Mereka akan meramaikan sisa musim 2021/2022 di bawah asuhan Ralf Rangnick.

Dengan kemampuan yang dia miliki, rasanya cukup meyakinkan bagi Rangnick untuk lebih banyak memberi kesempatan bermain kepada Iqbal.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network