Tundukkan Sulut United, Dewa United Ambil Alih Posisi Puncak Grup Y

"Sedikit ada ketegangan dalam partai tersebut"

Berita | 21 December 2021, 12:45
Tundukkan Sulut United, Dewa United Ambil Alih Posisi Puncak Grup Y

Libero.id - Pertandingan kedua babak 8 besar di grup y telah tersaji. Dewa United berhasil menjinakkan pasukan Hiu Utara. Hasil buat Dewa United mengkudeta Sulut United dari puncak kalsemen grup y.

Dewa United sangat menguasai permainan dalam laga tersebut. Dengan 59 persen penguacaan bola yang diciptakan. Namun, meski kuasai jalannya pertandingan skor kacamata 0-0 menjadi hasil di babak pertama.

Hingga pada menit ke-61, Dewa United berhasil cetak gol setelah mendapatkan hadiah pebalti. Herman Dzumafo yang menjadi algojo tendangan penalti sukses sarangkan bola ke gawang. 0-1 Dewa United buka keunggulan atas Sulut United.

Setelah kejadian penalti tersebut laga sempat memanas dan ada sedikit ketegangan. Namun, wasit mengambil keputusan yang tepat karena ada sebuah dorongan kepada pemain Dewa United di area terlarang Sulut United.

Lima menit sebelum perpanjangan waktu, Dewa United perbesar keunggulan. Kali ini Fauzi yang berhasil cetak gol. Ia mampu menanduk bola setelah mendapat umpan dari sisi kiri pertahanan Sulut United.

Dari statistik menunjukan Dewa United lebih dominan kuasai permainan. Terbukti dengan 13 percobaan tendangan yang dilakukan oleh Dewa United. Dan, 6 diantaranya mengarah ke gawang.

Sementara, Sulut United hanya mampu lakukan 2 kali percobaan tendangan. Serta hanya 1 kali tendangan yang mengarah ke gawang.

Kemenangan atas Sulut United jadikan Dewa United pemuncak klasemen sementara grup y dengan koleksi 4 poin. Lalu diikuti Sulut United di posisi kedua dengan 3 poin. PSIM Yogyakarta di posisi ketiga dengan 2 poin dan di posisi terakhir ada medan dengan 1 poin.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network