Peluang Menang Timnas Indonesia Saat Bersua Tuan Rumah Singapura di Laga Semifinal AFF 2020

"Evan Dimas dan kawan-kawan hanya fokus wujudkan target ke final"

Analisis | 21 December 2021, 13:00
Peluang Menang Timnas Indonesia Saat Bersua Tuan Rumah Singapura di Laga Semifinal AFF 2020

Libero.id - Laga penyisihan grup piala AFF 2020 telah usai. Thailand menjadi juara dari grup a dan ditemani tuan rumah Singapura untuk melaju ke semifinal. Timnas Indonesia bakal bersua dengan tuan rumah Singapura di partai semifinal tersebut.

Timnas Indonesia lolos dari grup b dengan status juara grup. Dan, Vietnam merupakan runner-up grup b yang akan menemani Timnas Indonesia melaju ke semifinal.

Jika melihat dari catatan sejarah, Singapura lebih unggul ketimbang Timnas Indonesia. Singapura mampu menangi 3 pertandingan dari 5 pertandingan terakhir kedua tim.

Sementara itu, Timnas Indonesia petik 2 kemenangan dari 5 laga terakhir berhadapan dengan Singapura. Dari sejarah pertemuan Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Singapura.

Sedangkan dari catatan 5 pertandingan terakhir. Singapura petik 3 menang dan 2 kekalahan. Tiga kemenangan tersebut didapat di pertandingan grup AFF 2020. Serta dua kekalahan didapat ketika melakukan pertandingan persahabatan lawan Marocco B dan di babak grup AFF 2020 lawan Thailand.

Timnas Indonesia dari 5 pertandingan terakhir catatkan 4 menang dan 1 hasil imbang. Tiga kemenangan didapat di pertandingan grup AFF 2020 dan satu kemenangan diraih saat lakukan laga pertandingan persahabatan lawan Myanmar. Dan, satu hasil imbang didapat di babak grup AFF 2020 lawan Vietnam.

Jadi, dari performa terkini Timnas Indonesia seharusnya lebih percaya diri untuk menatap laga semifinal. Sedangkan Singapura sedikit alami penurunan kepercayaan diri ketika gagal menang di laga terakhir lawan Thailand.

Secara kualitas, Timnas Indonesia tak begitu jauh dari Singapura. Meski, Shin Tae-yong banyak memainkan pemain muda dalam skuadnya. Terbukti dengan bermain apik di babak grup AFF 2020.

Peluang menang sebenarnya sama-sama besar untuk kedua tim. Terkhusus bagi Timnas Indonesia yang alami perkembangan lebih baik untuk saat ini. Libero.id memprediksi persentase 75% peluang Timnas Indonesia untuk menangi pertandingan semifinal lawan Singapura.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network