Rekaman Lionel Messi saat Usia 12 Tahun Main untuk Newell's Old Boys Viral

"Si jenius yang memiliki skill di atas usianya."

Viral | 30 December 2021, 15:07
Rekaman Lionel Messi saat Usia 12 Tahun Main untuk Newell's Old Boys Viral

Libero.id - Lionel Messi paling dekat hubungannya dengan Barcelona setelah 21 tahun bertugas dengan klub Catalunya, tapi cinta pertamanya adalah Newell's Old Boys di Argentina.

Messi bergabung dengan Newell's pada usia enam tahun dan tetap bersama klub masa kecilnya itu sampai pindah ke Barcelona pada usia 13 tahun. Pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu tetap masih mendukung tim Primera Division hingga saat ini.

Rekor gol Messi di level junior untuk klub sangat luar biasa. Dia mencetak 234 gol dalam 176 pertandingan. Namun, angka itu tidak adil untuk kelas yang dia miliki di usia yang begitu muda.

Rekaman singkat saat Messi bermain untuk Newell's sebelum pindah ke Barcelona viral di media sosial. Dalam video itu terlihat bahwa pada usia 12 tahun, kecerdasan sepakbolanya jauh melebihi usianya.

Seperti yang mungkin Anda duga, keterampilan Messi berada di level yang berbeda dengan rekan-rekannya, bahkan di lapangan standar.

Terlepas dari kenyataan bahwa dia jelas memiliki kemampuan untuk memperdaya lawan dengan mudah, Messi terlihat tanpa pamrih. Dia memilih memberi umpan ke rekan-rekannya daripada melakukan tembakan langsung ke gawang.

Dengan demikian, cukup menjadi sorotan saat Messi memiliki beberapa kesempatan mencetak gol, seperti tidak menunjukkan naluri predator yang membuatnya mencetak 672 gol untuk Barcelona.

Seseorang yang begitu muda seharusnya tidak bisa bermain dengan kemampuan dan gerakan seperti itu. Fans di Twitter kagum pada kecemerlangan Messi saat muda.

"Benar-benar salah satu kompilasi paling mengesankan yang pernah saya lihat," kata balasan pertama.

"Eropa belum siap," kata yang kedua.

"Cara menggiringnya tidak berubah sepanjang kariernya. Ini adalah bakat murni," tulis tanggapan lebih lanjut.

"Bayangkan memberi tahu anak-anak Anda bahwa Anda bermain melawan Messi pada usia sembilan tahun," tulis penggemar keempat.

"Messi versi ini lebih bagus dari Ronaldo sekarang," canda yang lain.

Komentar terakhir hanya berbunyi: "Jenius!"

Meskipun superstar Argentina ini tidak pernah memainkan permainan senior untuk Newell's, penggemar memiliki harapan bahwa La Pulga akan mengenakan jersey Newell’s lagi sebelum mengakhiri karier legendarisnya. Jika itu terjadi, itu akan menjadi akhir yang besar untuk sebuah cerita ikonik.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network