Shin Tae-yong Janjikan Timnas yang Kuat Pada 2022

"Akan jadi tahun yang sibuk untuk skuad Garuda..."

Berita | 02 January 2022, 14:15
Shin Tae-yong Janjikan Timnas yang Kuat Pada 2022

Libero.id - Pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong,  merasa bangga dan sangat mengapresiasi perjuangan skuad Garuda dalam mengarungi turnamen Piala AFF 2020, meski pada akhirnya belum bisa keluar sebagai kampiun. 

Selain itu timnas Indonesia juga dinobatkan sebagai tim yang paling menjunjung sportivitas alias Fair Play Team Award dan juga bek kiri sayap Indonesia, Pratama Arhan mendapatkan penghargaan pemain muda terbaik Piala AFF 2020.

Adil untuk mengatakan bahwa timnas Indonesia sesungguhnya telah memenangkan hati segenap pencinta sepakbola tanah air. Dan untuk itu Shin Tae-yong mengatakan bahwa mereka akan fokus ke hal-hal yang akan dicapai kedepannya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu juga memberi waktu untuk tim besutannya untuk memulihkan diri dengan berlibur dan berkumpul bersama orang-orang terkasih.
 
"Setelah Piala AFF ini, saya memberikan libur untuk pemain agar mereka dapat beristirahat. Setelah itu, kami fokus ke turnamen selanjutnya. Saya pun akan menyiapkan roadmap timnas untuk tahun 2022," kata Shin dalam konferensi pers virtual usai leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu malam.

Shin Tae-yong berjanji akan membentuk skuad yang lebih tangguh lagi untuk kalender turnamen di tahun 2022 ini.
Dan dengan apa yang telah dicapai skuad Garuda saat ini Shin lebih percaya diri, meski diperkuat banyak pemain muda dengan rata-rata usia 23,8 tahun, kekompakan dan kematangan pemain timnas sudah teruji.

"Berbekal pengalaman pada Piala AFF ini, kami akan maju menyongsong turnamen ke depan. Dalam kompetisi berikutnya, kami akan menjadi calon juara dan itu tentu memerlukan persiapan yang baik," tutur pelatih timnas Korea Selatan pada Piala Dunia 2018 itu.

Timnas Indonesia sendiri dijadwalkan akan mengikuti beberapa turnamen sepanjang tahun 2022 antara Piala AFF U-23 pada 14-26 Februari 2022, SEA Games 2021 pada Mei 2022 dan juga Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network