Selalu Jadi Tim Hiburan, Laos Tunjuk Mantan Pelatih Mongolia

"Sukses bersama timnas Mongolia"

Berita | 08 January 2022, 14:01
Selalu Jadi Tim Hiburan, Laos Tunjuk Mantan Pelatih Mongolia

Libero.id - Michael Weiss telah ditunjuk sebagai pelatih kepala baru timnas Laos dengan kontrak tiga tahun hingga 2024.

Pelatih asal Jerman berusia 56 tahun itu akan memandu Million Elephants senior dan U-23.

Profil mengesankan Weiss membuat timnas Laos tertarik untuk mendatangkannnya, termasuk saat ia membawa timnas Filipina ke peringkat FIFA tertinggi mereka pada tahun 2012 dan tim teratas di Asia Tenggara tahun berikutnya.

Sebagai pelatih kepala Mongolia, ia memodernisasi permainan di tingkat internasional ketika ia mengubahnya dari keterbelakangan sepakbola menjadi “Aspiring Nation of the Year” AFC pada akhir 2018.

“Pertama-tama, terima kasih kepada Presiden (Viphet Sihachakr) dan LFF atas kepercayaannya kepada saya. Kami memiliki visi yang sama untuk membawa sepak bola Laos ke level selanjutnya. Saya tidak sabar untuk membawa pengalaman saya kepada para pemain muda; melatih tim nasional, menurut pendapat saya, adalah posisi kunci untuk memajukan sepak bola kami, ” ujar Weiss yang memegang Lisensi Pro UEFA.

“Selain itu, saya menganggap suatu kehormatan untuk melatih tim nasional Laos dan berharap untuk merangkul budaya negara. Saya akan membangun tim yang tangguh untuk mencapai potensi penuh mereka dan juga untuk menghasilkan hasil yang luar biasa.”

Adapun Sihachakr menambahkan bahwa Weiss bakal menjadi sosok yang akan merubah mentalitas dari para pemain Laos.

“Pembicaraan dengan Michael sangat konstruktif. Dia akan membawa mentalitas dan pengalaman baru bersamanya karena dia dikenal sebagai pelatih yang bisa tampil seperti yang dia lakukan selama masa suksesnya memimpin Filipina dan Mongolia. Kami berharap dia bisa melakukan pendekatan yang sama untuk tim nasional Laos. Penunjukannya menunjukkan komitmen dan tekad LFF untuk memberi pemain kami kesempatan terbaik untuk naik ke level berikutnya.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network