Insiden Kamar Mandi Penyebab Tersingkirnya Szczesny di Arsenal

"Kiper Polandia itu kini berjaya di Juventus."

Viral | 28 April 2020, 06:03
Insiden Kamar Mandi Penyebab Tersingkirnya Szczesny di Arsenal

Libero.id - Mantan kiper Arsenal yang kini berseragam Juventus, Wojciech Szczesny pernah kedapatan merokok di kamar mandi stadion pasca kekalahan Arsenal atas Southampton pada tahun 2015.

Peristiwa tersebut ditengarai sebagai awal keretakan hubungan antara pemain Polandia tersebut dengan manajer Arsene Wenger, namun hal tersebut dibantah oleh Szczesny

"Waktu itu saya merokok secara teratur dan bos tahu betul. Ia hanya tidak ingin ada yang merokok di ruang ganti dan saya juga tahu itu," kata Szczesny kepada podcast Arsenal Nation.

Szczesny melakukan tindakan yang kurang terpuji tersebut lantaran frustasi dengan hasil pertandingan, kemudian ada seseorang yang melaporkannya ke Arsene Wenger.

"Karena emosi permainan, saya merokok setelah pertandingan ketika tim masih di dalam [stadion]. Saya pergi di sudut kamar mandi, jadi itu di ujung ruang ganti dan tidak ada yang bisa melihat saya, dan Saya menyalakan satu."

"Seseorang melihat saya, itu bahkan bukan sang bos sendiri, dan [orang itu] melaporkannya kembali kepada bos. Saya melihatnya beberapa hari kemudian, ia bertanya kepada saya apakah itu benar dan saya berkata, 'ya'. Ia mendenda saya dan itulah akhirnya. Ia kemudian berkata, 'Dengar, Anda akan keluar dari tim sebentar,' tetapi tidak ada kehebohan besar atau konfrontasi besar. Saya sangat profesional dalam hal itu," tegasnya.

Setelah kejadian itu, Szczesny tidak lagi menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang, ia hanya dimainkan Wenger di Piala FA saja sebelum akhirnya di musim berikutnya dipinjamkan ke AS Roma.

Situasi ini dimanfaatkan oleh David Ospina uang sejak Szczesny ditampakkan Wenger ia tampil cukup konsisten sebagai penjaga gawang utama Arsenal sehingga hal tersebut menyulitkan Szczesny yang ingin merebut kembali tempatnya.

"Saya sepenuhnya berharap untuk kembali ke tim beberapa minggu kemudian, tetapi kami memiliki performa yang baik dan David Ospina, yang datang ke bawah mistar gawang, bermain sangat baik untuk beberapa pertandingan itu. Ia tetap bertahan," serunya.

"Itu berarti saya sedang menunggu dan mencoba untuk mendapatkan tempat saya kembali di tim, atau mencoba meyakinkannya bahwa saya masih penjaga gawang terbaik di klub dengan dipinjamkan. Kedengarannya aneh tapi kadang-kadang itu cara terbaik untuk melakukannya," tandasnya.

Kini Szczesny sedang menikmati karirnya bersama raksasa Italia Juventus dan berhasil meraih berbagai macam trofi di mana ia tak akan mendapatkannya jika masih berseragam Arsenal.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network