Bali United Dipastikan Bisa Didampingi Teco Setelah FIFA Matchday

"Sempat absen beberapa laga, pemain Bali United sangat merindukan pelatihnya."

Berita | 22 January 2022, 18:32
Bali United Dipastikan Bisa Didampingi Teco Setelah FIFA Matchday

Libero.id - Bali United mendapatkan kabar gembira di jeda kompetisi untuk FIFA matchday. Serdadu Tridatu dipastikan bisa ditemani Stefano Cugurra Teco saat Liga 1 2021/2022 kembali bergulir pekan depan, setelah uji coba timnas Indonesia dengan Timor Leste.

Pelatih asal Brasil ini baru saja menyelesaikan tahapan pertama praktik lisensi A Pro di Brasil. Masih ada beberapa agenda lanjutan yang harus diselesaikan mantan pelatih Chiangrai United itu untuk dilaporkan kepada Konferedasi Sepakbola Brasil (CBF) selaku penyelenggara kursus. 

Tapi, sambil menjalani proses lanjutan, Teco diizinkan kembali ke Indonesia untuk menangani Bali United. Sekarang, mantan pelatih Persija Jakarta tersebut sudah mendarat di Indonesia. Hanya saja dirinya harus menjalani karantina di hotel khusus yang ditunjuk, yaitu di sekitar Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Jika waktu karantina sesuai peraturan pemerintah berakhir, Teco baru diizinkan terbang kembali ke Pulau Dewata untuk langsung bergabung dengan para pemain Serdadu Tridatu. 

"Saat ini saya sudah di Indonesia sedang menjalani karantina dari luar negeri di Tangerang. Jika tidak ada hambatan, saya  bisa bergabung dengan tim di pada 23 Januari besok,," kata Teco, dilansir situs resmi juara bertahan Liga 1 tersebut, baliutd.com.

Sambil menunggu kedatangan Teco, para pemain saat ini sedang diliburkan. Ini dilakukan karena memang sedang tidak ada pertandingan lanjutan Liga 1 terkait agenda Shin Tae-yong. 

Karena itu, saat Teco kembali ke Bali, para pemain akan berkumpul lagi. Latihan juga akan kembali dipimpin Teco mengingat jadwal Bali United setelah itu adalah pekan 21 menghadapi Borneo FC, Sabtu (29/1/2022). Pertandingan wajib dimenangkan demi terus menjaga asa mempertahankan piala.

Fakta menunjukkan Bali United saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara. Drai 20 pertandingan, Serdadu Tridatu memiliki 38 poin dari 11 kemenangan, lima hasil imbang, dan empat kekalahan. Mereka tertinggal lima poin dari Bhayangkara FC di puncak klasemen.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network