Momen Andre Onana Nganggur saat Kamerun Menang Mudah Lawan Gambia

"Penjaga gawang Ajax Amsterdam nih bos..."

Berita | 30 January 2022, 12:17
Momen Andre Onana Nganggur saat Kamerun Menang Mudah Lawan Gambia

Libero.id - Penjaga gawang Ajax Amsterdam yang tengah membela negaranya Kamerun di Piala Afrika 2021, Andre Onana, bisa dibilang tak memilki banyak pekerjaan saat melawan Gambia di babak perempat final pada Sabtu (29/1) malam WIB.

Laga laga yang berlangsung di stadion Stadion Douala itu berkesudahan dengan skor 2-0. Dan Onana hanya membuat satu penyelamatan dan sepanjang 90 menit ia cuma jadi penonton bagi rekan-rekannya yang berjuang.

Sangking santainya Onana, para warganet sampai-sampai menyebutnya 'nganggur' dan sampai-sampai juga meme akan hal itu bertebaran.

Kamerun menang lewat dua gol yang dilesatakan oleh pemain Tottenham Hotspur, Karl Toko Ekambi, masing-masing pada menit ke 50 dan 57.

Dalam laga itu Kamerun tampak bermain-main belaka, dan memang kelihatan jelas perbedaan kualitas yang sangat jauh.

Tim besutan Toni Conceicao. Begitu mendominasi jalannya laga. Menurut catatan dari Sofascore, Andre Onana dan rekan-rekan mencatatkan 61 persen penguasaan bola.

Dan lebih gilanya lagi Kamerun mencatatkan 18 percobaan di mana tujuh di antaranya berhasil mengarah ke gawang. Dan Gambia cukup beruntung kalah dengan skor yang tidak begitu mencolok.

Sementara itu Gambia betul-betul dibuat tak berdaya dengan hanya mencatat dua percobaan dan hanya satu yang mengarah ke gawang, itu pun tak benar-benar berbahaya, sementara satunya lagi diblok oleh bek Kamerun.

Dan momen itupun terjadi pada menit ke-70, yang membuat Onana akhirnya menunaikan pekerjaannya di bawah mistar gawang kamerun. Ia membuat satu-satunya penyelamatan dalam laga tersebut, yang kelewat biasa untuk ukuran Onana.

Dan saat Onana melakukan aksinya, suporter tuan rumah langsung memberikan tepuk tangan yang meriah. Mengapresiasi Onana dan sekaligus mengejek Gambia. Dalam laga ini, pertama kalinya gawang Kamerun tak kebobolan selama di Piala Afrika 2021. Ya, Onana berhasil mencetak clean sheet tanpa melakukan pekerjaan yang berat.

Dengan hasil tersebut, tuan rumah Kamerun melenggang ke babak semifinal dan akan melawan salah satu pemenang 
di laga Mesir vs Maroko yang baru akan digelar Senin (31/1) dini hari WIB.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network