Momen Aneh Gol Zaniolo Dianulir VAR Saat Roma Jumpa Genoa

"Roma gagal menang karena keputusan wasit atau VAR?"

Berita | 06 February 2022, 15:47
Momen Aneh Gol Zaniolo Dianulir VAR Saat Roma Jumpa Genoa

Libero.id - Dalam laga Sabtu kemarin (05/02/2022), anak asuh Jose Mourinho harus puas bermain imbang 1-1 dengan Genoa di Stadion Olimpico.

Hal tersebut membuat Nicolo Zaniolo dan Tammy Abraham bereaksi di media sosial atas beberapa gol yang dianulir oleh wasit Rosario Abisso.

I Giallorossi dipaksa bermain imbang 0-0 setelah beberapa kesempatan mereka yang berpotensi sebagai gol kemenangan justru banyak dianulir oleh pengadil lapangan karena pemeriksaan VAR.

Zaniolo memotong ke dalam dari kanan dan melepaskan dengan kaki kiri ke sudut bawah dari tepi kotak. Penggawa timnas Italia itu kemudian merayakan golnya dengan sangat ekspresif dengan melepas bajunya di bawah Curva Sud. Namun wasit Rosario Abisso melihat VAR terlebih dahulu untuk melihat pelanggaran Abraham pada Johan Vasquez dan memutuskan gol tersebut tidak sah.

Mourinho tidak terkesan dengan pilihan wasit dan tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya selama wawancara pasca pertandingan dengan DAZN.

“Jika wasit membuat keputusan yang tepat, maka olahraga kami yang bertahun-tahun lalu menjadi olahraga yang disukai orang, maka ini telah berubah. Ini adalah olahraga yang berbeda. Olahraga yang berbeda,” ujar mantan pelatih Chelsea tersebut.

“Jika itu pelanggaran, maka ini bukan lagi sepakbola, kami harus menyebutnya dengan istilah lain. Kami membutuhkan nama yang berbeda, karena ini adalah olahraga yang berbeda."

“Jika wasit membuat kesalahan dan menganulir gol, dia akan menjadi orang pertama yang marah karena salah, sedangkan untuk Roma itu adalah déjà vu, karena ini telah terjadi berkali-kali pada kami musim ini.”

Zaniolo dikeluarkan dari lapangan karena perbedaan pendapat dan, setelah peluit akhir, mengirim pesan kepada para penggemar Roma melalui akun Instagram resminya.

“Mereka dapat membatalkan segalanya, tetapi perayaan ini akan selalu ada di pikiran saya,” ujar pemain berusia 22 tahun itu memposting foto perayaannya di bawah Curva Sud.

Selain Zaniolo, Abraham juga mengungkapkan kekecewaanya melalui unggahan Instagramnya.


Libero.id

Source: @tammyabraham

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan AS Roma


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network