Ingin Moncer Lagi? Pogba Harusnya Main di Posisi Ini

"Selama di Manchester United, Pogba salah posisi."

Berita | 02 May 2020, 02:40
Ingin Moncer Lagi? Pogba Harusnya Main di Posisi Ini

Libero.id - Paul Pogba datang kembali ke Old Trafford pada tahun 2016 sebagai pemain termahal dunia kala itu, namun sejak kedatangannya pemain asal Prancis tersebut dinilai belum tampil maksimal layaknya seperti yang ia tunjukkan kala berseragam Juventus.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand memiliki pandangan mengenai alasan tidak maksimalnya performa Pogba bersama Setan Merah.

"Saya rasa dia [Pogba] tidak dimainkan di posisi terbaiknya selama ini," buka Ferdinand di kanal Youtubenya baru-baru ini.

Selama bermain di Manchester United, Pogba lebih sering bermain sebagai seorang gelandang tengah yang perannya sedikit difungsikan untuk bertahan sehingga mereduksi potensi besarnya.

"Posisi terbaiknya berada di skema tiga gelandang, di posisi yang agak menyerang. Namun selama beberapa tahun terakhir, ia lebih banyak dimainkan sebagai gelandang bertahan."

"Dia [Pogba] memang bisa bermain sebagai seorang gelandang bertahan. Namun jika anda mengharapkan kualitas pemain berharga 90 juta pounds, maka ia posisinya harus diubah."

Ferdinand menyarankan kepada Solskjaer jika ingin memaksimalkan kemampuan Pogba, maka taruhlah ia di posisi yang lebih menyerang.

"Ia harus dimainkan lebih ke posisi menyerang, karena ia bisa menjadi pembeda di posisi tersebut. Ketika tim ini membelinya dari Juventus, bukannya ia didatangkan untuk melakukan hal-hal seperti itu?" ujarnya.

Musim ini bersama United, Pogba jarang dimainkan karena cedera kakinya yang tak kunjung pulih.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network