Singkirkan Al Ahly, Palmeiras Calon Penantang Chelsea di Final Piala Dunia Antarklub 2021?

"Jika Chelsea mampu mengalahkan Al Hilal pada Rabu ini (09/02/2022), anak asuh Thomas Tuchel akan menghadapi Palmeiras di final Piala Dunia Antarklub 2021."

Berita | 09 February 2022, 10:07
Singkirkan Al Ahly, Palmeiras Calon Penantang Chelsea di Final Piala Dunia Antarklub 2021?

Libero.id - Gol dari Raphael Veiga dan Dudu membawa pemenang Copa Libertadores tersebut melaju ke partai puncak dengan mengalahkan Al Ahly di Stadion Al Nayhan, Selasa (08/02/2022).

Abel Ferreira, manajer Palmeiras, menggunakan formasi 4-3-3 yang dapat dengan mudah beralih ke 4-5-1 tanpa penguasaan bola. Al Ahly mengadopsi bentuk yang sama tetapi tidak mampu menciptakan peluang untuk membobol gawang Alviverde.

Gol pertama tim Serie A Brasil itu tercipta pada menit ke-39 ketika Dudu dengan cerdik melepaskan umpan lambung yang rendah kepada Veiga. Gelandang serang yang membuka skor di final Libertadores pada bulan November kemarin tersebut, mampu melepaskan tendangan yang terukur untuk membobol gawang Aly Lofty.

Dudu kemudian menggandakan keunggulan Palmeiras empat menit setelah turun minum, yang disambut gembira oleh para pendukung tim Amerika Selatan tersebut. Mantan pemain Dynamo Kyiv tersebut dengan tenang menggiring bola ke area kiri gawang Al Ahly dan melepaskan tembakan kuat ke sudut atas.

Al Ahly, pemenang Liga Champions CAF, memasukkan Hamdy Fathy dan Mohamed Sherif, dua pemain mereka yang merupakan bagian dari skuad AFCON Mesir. 

Masuknya kedua pemain tersebut memang meningkat permainan tim dan menciptakan beberapa peluang, namun tim berjuluk 'Nadi El Watanniyah' tersebut tidak mampu memaksimalkan peluang yang ada.

Dengan sisa waktu 20 menit, Sherif memasukkan bola ke gawang setelah kesalahan penjagaan yang mengerikan dari Weverton dari Palmeiras, tetapi teknologi offside otomatis yang diujicobakan di turnamen ini melihat striker itu berada di luar bek terakhir dan dinyakan offiside.

Al Ahly dikurangi menjadi 10 pemain dengan menit tersisa, kapten Ayman Ashraf dikeluarkan karena mendapat kartu merah langsung setelah konsultasi VAR oleh wasit Prancis, Clement Turbin. 

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk keunggulan Palmeiras atas Al Ahly tidak berubah.

Palmeiras melaju ke partai final dan tinggal menunggu pemenang antara Al-Hilal vs Chelsea yang akan bermain hari ini.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network