Balik Sebagai Pelatih Lawan, Jose Mourinho Disambut Hangat Fans Inter Milan di San Siro

"Dalam balutan seragam AS Roma, Jose Mourinho masih menjadi yang spesial bagi fans Nerrazurri."

Berita | 09 February 2022, 10:43
Balik Sebagai Pelatih Lawan, Jose Mourinho Disambut Hangat Fans Inter Milan di San Siro

Libero.id - Inter Milan berhasil menaklukkan AS Roma dalam laga perempat final Coppa Italia 2021/22, Rabu (9/2) dini hari WIB. 
Laga yang berlangsung di San Siro itu berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Namun beberapa menit sebelum laga dimulai, ada momen menarik ketika suporter Inter Milan berjingkrak-jingkrak dan menyanyikan lagu-lagu sambutan, dan gemuruh tepuk tangan, dan lain sebagainya untuk seseorang yang pernah menangani klub kesayangan mereka, ya, The Special One, Jose Mourinho.

Sebagaimana yang kita ketahui, pelatih asal Portugal yang kenyang pengalaman itu pernah membawa Nerrazurri ke era kejayaan, dimana pada musim 2009-2010 mereka merengkuh treble winner.

Sejak saat itu, laga dini hari tadi merupakan untuk pertama kalinya sejak 2010 bagi seorang Mourinho ke San Siro lagi, dan kini dalam kapasitasnya sebagai pelatih tim lawan.

Juru taktik AS Roma itu menandatangani kontrak dengan Inter Milan pada 2008 dan setelah segala kesuksesan yang ia persembahkan. Pria yang kini berusia 59 tahun itu meninggalkan Inter dan bergabung dengan Real Madrid pada 2010, namun ternyata Mourinho masih tetap berada di hati para penggemar Nerazzurri.

Dan itu benar-benar terbukti ketika para suporter menderu di dalam San Siro, mereka bertepuk tangan dan bernyanyi saat Mourinho memasuki San Siro.

Mengetahui hal itu, dengan rendah hati dan sangat emosional Mourinho melempar senyum dan lambaian tangan ke ribuan suporter Inter.

Mourinho mengangkat Piala Super Italia dan gelar Serie A di musim debutnya bersama Inter sebelum merebut Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions di musim berikutnya. Inter adalah tim Italia pertama dan satu-satunya yang meraih treble kontinental.

Dan meskipun semenjak saat itu telah berkelana dengan melatih klub-klub top lainnya, Jose Mourinho sendiri mengaku akan tetap menyimpan sebaik mungkin kenangan manis dengan Inter.

“Saya telah mendengar mereka berkali-kali mengatakan saya sangat penting bagi mereka, meninggalkan bekas seumur hidup dalam pengalaman pribadi mereka. Tapi saya ingin melihatnya dengan cara lain. Merekalah yang penting bagi saya.” kata Mourinho di  Sky Sports  pada tahun 2020.


Simak highlight pertandingannya di bawah ini:

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network