Pembalap MotoGP Aleix Espargaro Bagikan Lelucon, The power of Emak-Emak Mendunia

"Betapa uniknya kelakuan orang Indonesia dimata para bule..."

Berita | 11 February 2022, 18:00
Pembalap MotoGP Aleix Espargaro Bagikan Lelucon, The power of Emak-Emak Mendunia

Libero.id - Indonesia adalah negeri yang indah dengan segala keunikannya didalamnya. Kesan Itulah yang didapat oleh sejumlah pembalap MotoGP ketika berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), untuk mengikuti tes pramusim MotoGP 2022 yang akan dihelat di Sirkuit Mandalika, 
pada 11-13 Februari 2022. 

Salah satu pembalap yang sangat bahagia dan benar-benar menikmati saat berada di 'negeri zamrud khatulistiwa' adalah Aleix Espargaro.

Pembalap dari tim Aprilia ini memanfaatkan waktu dengan berjalan-jalan, keliling dan melihat langsung keindahan Lombok dan keramahan warganya. Hingga dalam satu momen  Espargaro dibuat terpana dengan emak-emak alias ibu-ibu di Indonesia. 

Dalam postingan Instagram resminya, ia menggunggah foto yang cukup menarik, dimana pembalap asal Spanyol itu memposting foto sedang menaiki motor Aprilia RS-GP di dalam paddock dengan beramai-ramai, tepatnya  bertiga. 

Dan caption-nya sungguh tidak asing bagi kita. "The power of Emak-Emak MotoGP version! Don't try at home, only at Indonesia!," tulis Aleix pada unggahan yang di-posting Jumat (11/2/2022). 

Foto itu merupakan split dengan foto di bawahnya yaitu foto seorang ibu yang sedang membonceng empat anak Sekolah Dasar (SD) menggunakan sepeda motor.

Tak lupa di tengah foto ia menulis kalimat "The Power of Emak-Emak" ---- sebuah jargon yang biasa disebutkan orang Indonesia untuk menggambarkan ketangguhan ibu-ibu.

Tampak foto ibu sedang memboncengi anak-anak tersebut merupakan foto yang penah Espargaro bagikan di Instagram Story beberapa hari lalu saat sedang bersepeda di sekitar Lombok.

Saat itu Espargaro membagikan beberapa story, seperti warung yang menjual kelapa muda bersanding dengan bensin eceran, dan beberapa anak SD yang sedang berjalan pulang dari sekolah. 

Espargaro cukup sering membagikan momen-momennya. Ia pernah selfie dengan kelapa muda dan menyematkan emotikon kelapa muda dengan tulisan life is good. 

Kemudian juga menjajal Sirkuit Mandalika menggunakan sepeda jenis road bike.  

"Berlatih di panasnya Indonesia dan menemukan sirkuit, beberapa di atas sepeda dan lainnya berlari!," ujar Aleix. 

Aleix juga merasa senang sekali  melihat grandstand penuh dengan para penggemar dari Indonesia.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network