Ini Yang Dilakukan Asisten Pelatih Persija Selama Pandemi

"Dia mudik ke Brasil."

Berita | 04 May 2020, 14:59
Ini Yang Dilakukan Asisten Pelatih Persija Selama Pandemi

Libero.id - Asisten dari Sergo Farias, Rodrigo Pellegrino yang saat ini kembali ke negara asalnya, Brasil setelah kompetisi Liga 1 musim 2019/20 resmi ditunda karena Covid-19  berbagi sedikit cerita mengenai kegiatannya selama di Negeri samba.

Dilansir dari laman resmi Persija Jakarata, persija.id, di kampung halaman, Rodrigo lebih banyak menghabiskan waktunya dengan berkumpul bersama keluarga. Ia mengaku banyak melakukan kegiatan di rumah apalagi pemerintah setempat juga menerapkan kebijakan untuk stay at home. Sama seperti Indonesia, warga Brasil juga dianjurkan melakukan aktivitas di rumah, seperi tugas kantor, sekolah hingga berolahraga. Apalagi, Negri penghasil kopi tersebut hanya memperbolehkan supermarket dan apotek yang beroperasi.

“Saya dan keluarga saat ini kabarnya sangat baik. Kami tetap mengisolasi diri dan berdiam diri di rumah. Selain itu saya juga menjaga diri saya agar tetap bugar dan sehat dengan rutin berolahraga. Ditambah tentunya dengan menjaga jarak dengan yang lain,” ujarnya.

Lebih lanjut, eks pelatih fisik Borneo FC ini mengaku tidak bosan selama menjalani karantina mandiri di rumah. Mengingat tempat tinggalnya di Brasil memiliki alam yang indah.

“Daerah di sekitarku dekat rumah dikelilingi danau, hutan dan gunung. Jadi saya bisa menikmati alam sambil melakukan karantina di rumah,”tambah rodrigo.

Kendati sudah beda benua, Rodrigo tetap menjalankan tugasnya sebagai asisten dengan mengawasi seluruh aktivitas dan kegiatan para pemainnya di tengah pandemi. Pemantaun yang dilakukan oleh Rodrigo biasanya ia lakukan melalui Whatsapp.

“Kami biasanya memantau pemain sekaligus bertukar informasi melalui grup di Whatsapp. Apalagi sejak hari pertama karantina tim pelatih selalu memberikan program kebugaran yang harus diikuti pemain di rumah. Programnya pun beragam,” pungkas Rodrigo.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network