Pratama Arhan Belum Datang, Tokyo Verdy Cuma Bisa Raih Hasil Imbang

"Tampaknya Arhan memang diboyong untuk menambal lini belakang.."

Berita | 19 February 2022, 16:30
Pratama Arhan Belum Datang, Tokyo Verdy Cuma Bisa Raih Hasil Imbang

Libero.id - Musim 2022-23 Liga Jepang sudah resmi bergulir, dalam pada itu klub baru Pratama Arhan yang berkiprah di J2 League alias kasta kedua pada hari ini, Sabtu (19/2) menggelar laga perdana.

Lawan Tokyo Verdy adalah V-Varen Nagasaki, dalam laga itu Tokyo Verdy belum bisa diperkuat Pratama Arhan yang rencananya baru akan bertolak ke Jepang pada 25 Februari mendatang. Itu artinya Arhan akan melewati beberapa laga awal Tokyo Verdy.

Arhan sendiri tentu didatangkan untuk menutup celah kelemahan di klub yang pernah 7 kali menjuarai J1 League itu, dan celah itu lumayan terlihat saat mereka bertandang ke markas V-Varen Nagasaki di Trancosmos Stadium.

Dimana laga berkesudahan dengan skor imbang 1-1. Tokyo Verdy sebetulnya banyak mendapatkan peluang bagus di awal-awal laga namun sayangnya harus kebobolan lebih dulu  lewat Caio Cesar yang memanfaatkan kemelut yang terjadi usai sepak pojok. 


Cesar yang mendapat bola di dalam kotak penalti tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mencetak gol. Sepak pojok itu sendiri dilakukan dari sudut kiri, tempat dimana Arhan biasanya dimainkan sebagai bek sayap.

Namun akhirnya Tokyo Verdy bisa menyamakan kedudukan di menit ke-37 lewat pemain yang bernama Ryuji Sugimoto.  Gol balasan ini juga berawal dari skema sepak pojok.

Bola yang mengarah ke tiang jauh berhasil diterima oleh Junki Koike. Koike lalu memutuskan melepaskan umpan dengan sepakan keras ke muka gawang. Sugimoto lantas sukses meneruskan bola masuk ke dalam gawang.

45 menit babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.  Babak kedua dimulai Nagasaki  merespon dengan langsung melakukan tiga pergantian.

Sementara itu Tokyo Verdy melakukan tiga pergantian pemain di 10 menit akhir untuk  menambah daya gedor. Namun hingga wasit meniup peluit panjang berakhirnya laga skor tidak berubah.

Klub Pratama Arhan mencuri 1 point. Berkat hasil tersebut sementara ini Tokyo Verdy berada di peringkat ke-5, sementara
itu Nagasaki berada tepat dibawahnya. 

Terhitung sudah 14 tahun Tokyo Verdy tidak mentas lagi di kasta tertinggi sepakbola Jepang, dan Pratama Arhan sendiri telah bertekad untuk membawa klubnya itu untuk bisa promosi kembali.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network