Manchester United Menjadi Tim Pertama yang Meraih 700 Kemenangan di Premier League

"Rekor luar biasa dari Manchester United di Liga Premier"

Berita | 21 February 2022, 11:30
Manchester United Menjadi Tim Pertama yang Meraih 700 Kemenangan di Premier League

Libero.id - Manchester United menjadi tim pertama yang memenangkan 700 pertandingan Liga Premier setelah kemenangan 4-2 atas Leeds.

Setan Merah harus bekerja keras untuk meraih kemenangan bersejarah mereka di Elland Road pada hari Minggu. Harry Maguire dan Bruno Fernandes membuat mereka unggul 2-0 pada interval babak pertama, tetapi Rodrigo dan Raphinha mengembalikan keseimbangan dengan gol cepat di awal babak kedua.

Namun, Fred langsung mencetak gol setelah masuk dari bangku cadangan sebelum sesama pemain pengganti Anthony Elanga mencetak gol keempat di menit akhir.

Secara keseluruhan, klub Old Trafford unggul 90 kemenangan atas Chelsea, yang memenangkan pertandingan terbanyak kedua dengan 610 kemenangan, kemudian Arsenal di urutan ketiga dengan 609 kemenangan.

Legenda Manchester United Ryan Giggs telah memenangkan pertandingan terbanyak dalam kompetisi untuk klub, dengan 407 kemenangan dari 632 penampilan.  Paul Scholes di urutan yang kedua dalam daftar itu, dengan 321 kemenangan.

Mereka telah memenangkan 28 pertandingan dalam lima musim Liga Premier yang berbeda, itu merupakan perolehan tertinggi mereka dalam satu musim, termasuk mereka juga melakukannya di musim 2011/12 dan 2012/13, yang merupakan musim terakhir mereka memenangkan gelar.

United telah mengalahkan masing-masing Aston Villa, Tottenham, dan Everton pada 37 kesempatan, serta mengalahkan setiap tim yang mereka hadapi dalam kompetisi.

Dari 700 kemenangan mereka, 399 terjadi di Old Trafford, sedangkan tempat tandang tempat mereka mendapatkan kemenangan terbanyak adalah Villa Park dan Goodison Park masing-masing dengan 17 kemenangan.

Satu-satunya tempat di mana United telah memainkan beberapa pertandingan dalam kompetisi dan tidak pernah menang adalah Stadion John Smith di Huddersfield Town.

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network