Melaju ke Semifinal, Pelatih Timor Leste: Kami Memang Pantas Mendapatkannya

"Sejarah baru untuk Timor Leste..."

Berita | 21 February 2022, 11:50
Melaju ke Semifinal, Pelatih Timor Leste: Kami Memang Pantas Mendapatkannya

Libero.id - Tak disangka-sangka, timnas Timor Leste sukses melaju ke babak semifinal Piala AFF U-23 2022. Kepastian itu mereka dapatkan setelah menang tipis 1-0 atas Kamboja di Stadion Nasional Morodok Techo, Minggu (20/2).

Padahal secara hitung-hitungan di atas kertas dan tradisi, Kamboja bisa dengan mudah memenangkan laga, apalagi mengingat status mereka sebagai tuan rumah dan dengan dua kemenangan di laga sebelumnya, Kamboja hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa melangkah ke babak semifinal.

Namun bola itu bundar. Apapun bisa terjadi dalam 90 menit. Tim besutan Ryu Hirose itu memang tampil mendominasi atas Timor Leste. Tapi itu tak cukup menjamin.

Kamboja tampaknya memang tak ditakdirkan menang dalam laga ini, dan kekalahan mereka juga merupakan kekalahan yang pahit, dimana Kamboja  kebobolan lewat gol bunuh diri bek Yue Safy pada menit ke-18 yang coba menghalau sepakan pemain Timor Leste namun sundulannya malah masuk ke gawang sendiri.

Satu gol itu cukup untuk membawa Timor Leste mencatatkan sejarah baru. Dalam pada itu, kegembiraan tentu tak luput menyelimuti mereka. Pelatih Timor Leste U-23, Fabio Joaquim Maciel Da Silva alias Fabio Magrao mengungkapkan komentarnya dengan nada penuh optimisme.

"Saya sangat senang dan anak-anak ini pantas mendapatkannya [untuk mencapai semifinal]. Kami telah bekerja dengan tim ini selama dua tahun terakhir," katanya, dikutip dari halaman resmi AFF.

Bahkan dengan agak sesumbar ia berkata.

"Kami memiliki momen kami di babak pertama dan kami bisa saja mencetak beberapa gol. Kamboja menguasai babak kedua tetapi mereka tidak memiliki peluang nyata," ujarnya

Dengan hasil itu, Timor Leste sukses menutup babak penyisihan group A sebagai juara. Dari tiga laga yang dilakoni Timor Leste meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Di laga perdana, Timor Leste ditahan Filipina 2-2, Senin (14/2) lalu. Lalu pada laga kedua, Timor Leste mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 3-1, Kamis (17/2).

(gigih imanadi darma/sejarah baru untuk timor leste...)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network