Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 10 Pemain Paling Banyak Tampil di Liga Premier Tanpa Cetak Gol

"Nomor 5 adalah legenda Liverpool."

Analisis | 23 February 2022, 02:43
Peringkat 10 Pemain Paling Banyak Tampil di Liga Premier Tanpa Cetak Gol

Libero.id - Liga Premier bisa dikatakan sebagai liga paling favorit bagi para fans sepakbola di seluruh penjuru dunia. Selain dihuni oleh banyak klub besar dengan pemain hebat, liga ini terkenal memiliki gaya permainan cepat, indah, dan elegan untuk ditonton.

Namun, tidak semua pesepakbola yang pernah bermain di Liga Premier pernah mencetak gol mesti banyak mendapatkan menit bermain. Tapi, posisi sebagai pemain bertahan mungkin membuatnya kesulitan untuk merasakan sensasi mencetak gol di liga bergengsi itu.

Pada catatan itu, mari kita lihat peringkat 10 pemain paling banyak tampil di Liga Premier tanpa pernah mencetak gol.

Tidak mengherankan, dalam daftar ini seluruhnya terdiri dari pemain bertahan, tetapi mengingat mereka telah bermain selama lebih dari 200.000 menit Liga Premier, tentu posisi bertahan bukanlah alasan jika dibandingkan dengan kesempatan bermain yang telah dilaluinya.

10. Justin Edinburgh – 15.110 Menit

Sebagai bek kiri yang tangguh, Edinburgh membuat 174 penampilan Liga Premier untuk Tottenham dan memenangkan Piala FA dan Piala Liga saat berada di White Hart Lane.

Merefleksikan perannya di tim Ossie Ardiles Spurs, yang dikenal karena bakat menyerang dan pertahanannya yang kurang ketat, dia mengatakan kepada Daily Telegraph: “Para penyerang di Tottenham pada masa itu disebut 'the fab five'.”

10 Foto Andrea Martinez, Miss Universe Spanyol 2020 Pacar Kepa Arrizabalaga

10 Foto Andrea Martinez, Miss Universe Spanyol 2020 Pacar Kepa Arrizabalaga

Edinburgh dengan sedih meninggal pada 2019 saat menjadi pelatih Leyton Orient. Mungkin yang paling diingat darinya adalah saat dia diusir dari lapangan di final Piala Liga 1999 setelah memberi Robbie Savage klip di telinga, tapi dia berhasil meraih medali pemenang bersama timnya.

9. Alan Kimble – 16.231 menit

Bek kiri lainnya, Kimble, menjadi pendukung Wimbledon dalam sembilan tahun di klub, tujuh tahun di antaranya dihabiskan di Liga Premier. Dia berhasil mencetak satu gol, melawan Huddersfield di Piala Liga, tetapi tidak pernah membuat satu gol dari 181 penampilannya di Liga Premier.

8. Lucas Radebe – 17.553 menit

Pria yang pernah digambarkan Nelson Mandela sebagai "pahlawan saya". Radebe adalah salah satu pahlawan kultus utama Liga Premier. Dibesarkan di Afrika Selatan, di mana dia ditembak sebagai anak muda, 'The Chief' menjadi dipuja di Leeds untuk penampilannya di pertahanan, menolak pindah ke Manchester United, dan bahkan muncul di gawang.

Radebe memang mencetak 3 gol untuk Leeds – dua kali di Piala UEFA dan sekali di Piala FA, tetapi fakta bahwa dia tidak pernah mencetak gol dalam 197 penampilan di Liga Premier hanya menambah pesonanya.

7. Steve Potts – 18.138 menit

Dalam 529 penampilan karier untuk West Ham dan Dagenham dan Redbridge, Potts memiliki catatan yang sangat baik mencetak tepat satu gol. Agar adil bagi bek, itu ada di papan atas. Tetapi, itu terjadi dua tahun sebelum dimulainya Liga Premier.

6. Danny Simpson – 18.966 menit

Setelah melakukan debutnya di Liga Premier untuk Manchester United pada 2007, Simpson membuat lebih dari 200 penampilan di kompetisi tersebut, juga mewakili Blackburn, Newcastle, QPR, dan terakhir bersama Leicester.

Dia tidak pernah mengalami desas-desus mencetak gol di papan atas Inggris, meskipun dia bisa membanggakan medali pemenang Liga Premier, lebih dari yang bisa dikatakan untuk Jamie Carragher, bukan karena Simpson suka mengingatkan mantan pemain Liverpool itu.

5. Stephane Henchoz – 21.686 menit

Anggota tim Liverpool yang diremehkan dan mungkin diremehkan selama enam tahun. Henchoz membentuk kemitraan bek tengah yang brilian dengan Sami Hyypia setelah bergabung dari Blackburn.

Dia dikenang sebagai bagian dari tim peraih treble Liverpool 2001, tetapi tentu saja bukan sebagai pencetak gol – dalam 10 musim dan 243 penampilan di Liga Premier, dia akhirnya gagal.

4. Richard Shaw – 22.601 menit

Jawaban atas sebuah trivia yang luar biasa. Shaw adalah pemain Crystal Palace yang menerima tendangan di mana Eric Cantona diusir dari lapangan sebelum pemain Manchester United itu meluncurkan tendangan kung-fu yang terkenal ke arah seorang pendukung di Selhurst Park.

Shaw kemudian bermain untuk Coventry, mengumpulkan 252 penampilan di Liga Premier dan tidak mencetak gol.

3. Des Walker – 23.632 menit

Walker hanya mencetak satu gol liga selama delapan tahun kemegahannya di Nottingham Forest. Seharusnya tidak mengejutkan bahwa dalam tujuh tahun dan 264 penampilan Liga Premier untuk Sheffield Wednesday, dia gagal mencetak gol.

Faktanya, dalam 801 penampilan di klub – ditambah 59 caps senior untuk Inggris – antara tahun 1983 dan 2004, Walker hanya mencetak satu-satunya gol saat dia berhasil membawa timnya menyamakan kedudukan dalam hasil imbang 1-1 melawan Luton pada hari pergantian 1992. Mungkin ini gol paling kesepian sepanjang masa.

2. Tony Hibbert – 23.702 menit

Dari seorang pemain yang berhasil mencetak satu gol liga, Hibbert menjadi lambang pahlawan kultus selama 16 musim dengan 265 penampilan Liga Premier di Everton.

Begitu berkomitmen untuk tidak mencetak gol, dia bermain di pertandingan Piala Veteran FA Liverpool County untuk St Aloysius FC pada 2016, hanya untuk membentur mistar dalam adu penalti. Namun, fans Everton harus mengalami momen yang mereka impikan dalam kesaksian Hibbert ketika dia mencetak gol melalui tendangan bebas, yang memicu invasi ke lapangan.

1. Kenny Cunningham – 30.149 menit

Bermain hampir 7.000 menit lebih lama dari penantang terdekatnya, Cunningham layak menerima penghargaan ini. Setelah mencetak gol untuk Milwall di awal kariernya, sang bek menjadi terlalu sibuk dengan menghentikan lawan untuk repot-repot menyebabkan masalah di ujung lain lapangan.

Bermain selama 12 tahun dengan 335 penampilan di Liga Premier untuk Wimbledon dan Birmingham tidak menghasilkan gol, tetapi itu tidak menghentikannya untuk dikenal sebagai "King Kenny" di St Andrew's.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Opini

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=dbnP13f7BTE

Artikel Pilihan


Daun Media Network