Hasil Drawing dan Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

"Ayo dukung terus skuad Garuda. Yakin bisa!"

Berita | 25 February 2022, 11:00
Hasil Drawing dan Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

Libero.id - Drawing Kualifikasi Piala Asia 2023 baru saja selesai dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/2). Lantas siapa saja lawan Timnas Indonesia? Skuad Garuda sebelumnya memastikan melaju ke babak kualifikasi setelah mengalahkan Taiwan dalam format dua laga di fase playoff Oktober 2021 lalu. Indonesia menang dengan skor 2-1 dan 3-0.

Dari hasil drawing yang dilakukan, tim besutan Shin Tae-yong tergabung di grup A yang bisa dikatakan cukup berat, bersama dengan Kuwait, Nepal dan juga Yordania.
Nantinya pertandingan babak grup akan digelar secara terpusat di satu negara dengan status tuan rumah. Di grup A yang akan bertindak sebagai tuan rumah adalah Kuwait.

Berikut hasil drawing Kualifikasi Piala Asia 2023:

Grup A

Yordania
Kuwait (tuan rumah)
Indonesia
Nepal

Grup B

Palestina
Filipina
Yaman
Mongolia (tuan rumah)

Grup C

Uzbekistan (tuan rumah)
Thailand
Maladewa
Sri Lanka

Grup D

India (tuan rumah)
Hong Kong
Afghanistan
Kamboja

Grup E

Bahrain
Turkmenistan
Malaysia (tuan rumah)
Bangladesh

Grup F

Kyrgyzstan (tuan rumah)
Tajikistan
Myanmar
Singapura



Jadwal Pertandingan Timnas Indonesia


Putaran final Piala Asia 2023 sendiri akan digelar di China pada 16 Juni-16 Juli 2023 mendatang. Adapun Evan Dimas dan rekan-rekan dijadwalkan akan memulai babak kualifikasi dengan melawan  timnas Kuwait pada Rabu 8 Juni 2022. Lalu berikutnya akan meladeni timnas Jordania pada Sabtu 11 Juni 2022. Dan di laga pamungkas akan berhadapan dengan Nepal pada Selasa 14 Juni 2022.

Pastikan Anda mengingatkan tanggal-tanggal tersebut dan berikan dukungan terbaik untuk skuad Garuda.

Timnas Indonesia sendiri terakhir kali bermain di putaran final pada edisi Piala Asia 2007 saat itu Indonesia bertindak sebagai tuan rumah bersama dengan Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Namun perjuangan Indonesia kala itu sayangnya harus kandas di penyisihan grup. Dengan hanya meraih tiga poin dari tiga laga.

Menang melawan Bahrain di laga perdana dan kalah beruntun dari Arab Saudi dan Korea Selatan. Mari kita do'akan Timnas Indonesia bisa berlaga kembali di Piala Asia dan meraih prestasi yang lebih membanggakan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network