Xavi Membandingkan Kemampuan Pedri dengan Iniesta dan Memuji Penampilan Dembele Melawan Athletic Bilbao

"Para pemain Barca mulai tunjukan performa terbaik"

Berita | 28 February 2022, 11:30
Xavi Membandingkan Kemampuan Pedri dengan Iniesta dan Memuji Penampilan Dembele Melawan Athletic Bilbao

Libero.id - Pelatih kepala Barcelona Xavi membandingkan kemampuam Pedri dengan Legenda Blaugrana Andreas Iniesta, sementara ia juga memuji kinerja Ousmane Dembele melawan Athletic Bilbao.

Gol keempat Pierre-Emerick Aubameyang dalam dua penampilan terakhirnya di LaLiga membuat tim Catalan memegang kendali saat melawan Athletic pada hari Senin (28/2/22).

Pemain pengganti Dembele, yang masa depannya masih diragukan setelah gagal menyetujui perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada akhir musim, mencetak satu gol dan membuat dua assist untuk pemain pengganti Luuk de Jong dan Memphis Depay.

Dengan keterlibatan tersebut, Dembele menjadi pemain pengganti Barca pertama yang berperan dalam setidaknya tiga gol dalam satu pertandingan La Liga di abad ke-21.

Setelah kembali ke empat besar LaLiga dengan sukses meraih kemenangan 4-0, Xavi memberikan pujian khusus untuk gelandang Pedri dan Dembele.

"Bagaimana Pedri memahami permainan, sungguh luar biasa melihatnya bermain,” kata Xavi kepada wartawan.

"Dia sangat mengingatkan saya pada Andres Iniesta, saya belum pernah melihat banyak talenta seperti itu."

"Saya melihat banyak skenario untuk Dembele, kami telah melihat Dembele yang kami inginkan dan tahu dia mampu bagaimana melakukannya."

Ditanya apakah pemain internasional Prancis itu akan bertahan di klub, Xavi menambahkan "Itu bukan lagi urusan saya, saya selalu mengatakan bahwa dia sangat profesional."

Barca memiliki poin yang sama dengan Atletico Madrid, yang menang 2-0 melawan Celta Vigo pada Minggu (27/2/22), dan hanya terpaut satu poin dari Real Betis yang berada di posisi ketiga setelah mereka dikalahkan Sevilla.

Blaugrana masih memiliki satu pertandingan di tangan atas sesama pesaing empat besar mereka dan Xavi menolak untuk menyerah harapan pada hasil yang mungkin di LaLiga.

"Perasaan semakin baik dan lebih baik," lanjutnya.

"Tim berlatih dengan sangat baik, itulah mengapa hasilnya datang."

"Kami telah bekerja dengan sangat baik dan itu terbayar melawan tim yang memiliki blok tengah dan bawah yang sangat baik dan yang bertahan dengan sangat baik."

"Bahkan dengan tujuh perubahan yang mereka buat, mereka adalah tim yang kuat. Menempatkan empat gol melewati Athletic sama sekali tidak mudah, tim Marcelino selalu bekerja keras dan sulit."

"Kami keempat, kami akan pergi untuk ketiga, lalu kedua dan jika mencapai kaminya, kami akan pergi pertama. Anda harus realistis dan rendah hati dan terus bekerja hari demi hari, tidak lebih."

Barca hanya kalah satu kali dari 15 pertandingan terakhir mereka dan akan berusaha melanjutkan performa impresif mereka ketika mereka mengunjungi Elche Minggu (6/3/22).

(wigih pambudi/wp)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network