Momen Persib Kalahkan Persija di Gianyar, Mungkinkah Terulang Lagi?

"Unik, Derby d'Indonesia akan kembali digelar di stadion yg sama."

Berita | 01 March 2022, 00:11
Momen Persib Kalahkan Persija di Gianyar, Mungkinkah Terulang Lagi?

Libero.id - Persib sukses meraih kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada 28 Oktober 2019 silam.

Du gol kemenangan Maung Bandung diciptakan Ezechiel N'Douassel dan Frets Butuan.

Dalam laga tersebut, kedua tim sama-sama kesulitan untuk mencetak gol dengan Persib baru bisa memecah kebuntuan melalui Frets saat pertandingan sudah berlalu 52 menit.

Bergerak dari sisi kiri, Frets melewati Novri Setiawan dan memasuki kotak penalti. Dengan tembakan kaki kanan, Frets berhasil membobol gawang Persija yang dikawal Andritany Ardhiyasa.

Memasuki menit ke-59, Persib menggandakan keunggulan. Akselerasi Ardi Idrus di sisi kiri kemudian diakhiri dengan umpan tarik yang mengarah ke depan gawang. Ezechiel N'Douassel menyambut bola dengan sepakan kaki kanan.

Pangeran Biru memiliki peluang mencetak gol ketiga dari titik putih setelah N'Douassel dijatuhkan Alexandre Xandao. N'Douassel yang maju sebagai eksekutor penalti gagal mencetak gol. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Persib dan Persija akan kembali bertemu dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (01/03/2022).

Tentu saja, Supardi Nasir dkk berharap momen kemenangan tersebut bisa kembali mereka ulang di laga pada hari Selasa esok.

Tanggapan Robert Alberts

Pelatih Persib, Robert Alberts mengaku sudah menyiapkan timnya sebaik mungkin menghadapi laga ini. Pangeran Biru enggan merasakan kembali kekalahan seperti yang terjadi pada putaran pertama pada 20 November 2021 lalu. 

"Besok adalah pertandingan besar di sepakbola Indonesia, terlepas apapun situasinya. Kali ini kami harus mengambil pendekatan berbeda ketimbang saat kalah 0-1 di pertandingan sebelumnya," ujar pelatih asal Belanda tersebut seperti dilansir dari persib.co.id.

Robert mengambil banyak pelajaran pada pertemuan di putaran pertama itu. Ketika itu, Marko Simic mencetak satu-satunya gol di pertandingan. Gol tersebut tercipta di menit 45 melalui sundulan menyambut umpan silang Riko Simanjuntak. 

"Kami tahu permainan Persija dan kami telah mempersiapkan diri. Di pertemuan terakhir, kami kebobolan oleh gol yang seharusnya tidak perlu terjadi," 

Laga esok hari akan menjadi pertemuan ke-170 untuk kedua tim.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network