Nova Arianto Tentang Skuad Timnas di Piala Dunia U-20 2023: Harus Mental Kuat dan Pekerja Keras

"Sepakat. Yang terbaik harus dipastikan jadi bagian skuad garuda muda.."

Berita | 01 March 2022, 16:51
Nova Arianto Tentang Skuad Timnas di Piala Dunia U-20 2023: Harus Mental Kuat dan Pekerja Keras

Libero.id - Apakah Anda termasuk yang tidak sabar melihat Timnas Indonesia U-19 berlaga di  Piala Dunia U-20 2023? Untuk Anda yang belum mengetahui, skuad Garuda sudah pasti lolos dalan turnamen bergengsi tersebut hal itu lantaran Indonesia
bertindak sebagai tuan rumah.

Sebagai persiapan, dalam waktu dekat Timnas Indonesia U-19 akan menggelar pemusatan latihan alias (TC) di Korea Selatan. Sebanyak 39 pemain muda sudah dipanggil oleh pelatih kepala Shin Tae-yong untuk menjalani pemusatan latihan yang diperuntukkan untuk mematangkan kondisi skuad 

Nantinya, para pemain akan menjalani pemusatan latihan terlebih dahulu di Jakarta t pada tanggal 1-6 Maret mendatang.

Setelah itu, Marcelino Ferdinan dan rekan-rekan baru akan bertolak ke Korsel, pada Senin (7/3/2022). Pemusatan latihan di Korsel akan dilakukan di dua tempat. Pertama, Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret dan Daegu pada 24 Maret sampai 10 April mendatang.

Selain itu, rencananya  skuad Garuda muda juga akan menjalani laga uji coba dengan klub lokal di sana. Bahkan, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan uji coba dengan Timnas Korsel U-20 sangat mungkin terjadi.

“Selain melakukan pemusatan latihan, juga akan uji coba dengan tim lokal. Bahkan sangat mungkin akan melawan U-20 Korsel,” ujar Yunus Nusi, dilansir dari situs resmi PSSI, pada Rabu (23/2).

Yunus Nusi juga mengungkapkan nama-nama yang dipanggil belumlah final, dan pemusatan latihan ini hanyalah titik awal untuk agenda-agenda persiapan lainnya yang lebih serius.
“Pemusatan latihan ini baru awal. Nanti, ada lagi dan belum tahu di mana. Sebab, pemain ini bukan yang terbaik pada Piala Dunia U-20 pada 2021 lalu,” lanjutnya.


Senada dengan hal itu, tentunya profil pemain yang terbaiklah yang akan dipilih untuk memperkuat skuad Garuda muda. Dalam unggahan Instagram pribadinya,
asisten pelatih, Nova Arianto mengungkapkan hal-hal yang beririsan dengan yang disampaikan Yunus Nusi.

"Kembali fokus bersama Timnas dalam bagian persiapan jangka panjang Piala Dunia 2023 yang diawali dengan TC Tim Nasional U-20 di Korea Selatan." kata  legendaTimnas Indonesia itu.

"Semoga semuanya diberi kelancaran dan kemudahan dalam rangkaian TC kali ini dan harapannya pemain bisa terus kerja keras dan menjalani prosesnya dengan baik." lanjutnya.

Legenda Persib Bandung itu menekankan pemain yang seperti apa yang nantinya akan berlaga di Piala Dunia U-20 2023 untuk Timnas Indonesia.

"Termasuk dalam rangka mencari kerangka dan mempersiapkan pemain Tim Nasional yg kuat di Piala Dunia 2023. Sehingga hanya pemain yang mempunyai MENTAL KUAT dan PEKERJA KERAS lah yang akan bersama Timnas sampai saatnya nanti mereka bermain di Piala Dunia U-20 tahun 2023." tutupnya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network