Momen Pemain Cadiz Tantang Penonton yang Rasialis

"Sikap tidak layak kembali ditunjukan oleh segelintir fans sepakbola, kenapa harus menghina warna kulit?"

Berita | 01 March 2022, 17:20
Momen Pemain Cadiz Tantang Penonton yang Rasialis

Libero.id - Bek Cadiz, Carlos Akapo, berhadapan dengan seorang penggemar di kerumunan setelah tampak mendapat pelecehan rasis dalam pertandingan La Liga menghadapi Granada, Selasa (01/03/2022).

Granada dan Cadiz bermain imbang 0-0 dalam laga yang digelar di Nuevo Estadio de Los Carmenes, dan laga tersebut dinodai dengan tindakan rasialis oleh sekelompok pendukung tuan rumah.

Akapo digantikan Ivan Alejo tepat setelah satu jam pertandingan berjalan.

Akapo yang berjalan di sekitar sisi lapangan untuk kembali ke bangku cadangan mendapat gangguan dari salah seorang penggemar yang terlihat membuat gerakan monyet ke arahnya.

Apa Yang Sebenarnya Terjadi?

Pemain internasional Guinea Ekuatorial berhenti untuk berbicara dengan pria yang bersangkutan, yang juga diminta untuk menghentikan perilaku kasar oleh seorang pendukung yang duduk di barisan di depannya.

Akapo mengatakan kepada GOLTV dan El Larguero tentang insiden itu: "Ada tiga atau empat lubang. Saya tahu itu salah, tetapi mereka sama sekali tidak mewakili penggemar Granada."

"Tetapi di atas semua itu, ada seseorang yang bersikeras dan menyebut saya monyet. Di satu sisi itu mempengaruhi saya dan di sisi lain kami harus memberikan visibilitas sehingga orang tidak berada di tribun."

"Mereka adalah orang-orang yang tidak pantas datang ke stadion dan yang tidak mewakili para penggemar Granada. Tidak masuk akal mengapa orang menghina Anda dan memanggil Anda Hitam."

“Bagi saya, saya memperlakukannya dengan tenang, dan saya mencoba membuat orang melihat kebodohan dan omong kosong apa yang mereka lakukan. Saya harap mereka mengeluarkannya dari sepak bola."

"Terima kasih banyak juga kepada para penggemar Granada yang menyuruhnya berhenti. Saya akan mencoba melupakannya. Sepak bola adalah tentang memiliki nilai-nilai rasa hormat."

Granada Akan Melakukan Penyelidikan

Granada akan melakukan penyelidikan dan berjanji bakal menjatuhkan hukuman berat kepada pihak yang bersalah.

Klub Andalusia juga telah menggarisbawahi sikap "tanpa toleransi" mereka terhadap rasisme, menulis dalam pernyataan resmi: "Granada CF sangat mengutuk tindakan rasisme dan tidak akan mentolerir perilaku apa pun di stadionnya yang mencerminkan sikap tidak toleran atau diskriminatif terhadap para pemain atau penggemar yang datang ke lapangan kami."

"Klub telah memulai penyelidikan dan akan mengambil tindakan terkait untuk memberikan sanksi tegas atas perilaku yang tidak mewakili nilai-nilai Granada CF atau para penggemarnya."

"Granada CF mempertahankan toleransi nol terhadap semua jenis manifestasi rasis dan bangga dengan seorang pendukung yang selalu menunjukkan rasa hormatnya terhadap klub dan pendukung saingan."

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network